Berikut 4 Cara Menarik Mengkonsumsi Madu Agar Tak Bosan

Beberapa dari Anda bisa jadi terbiasa minum madu begitu saja, sehingga cukup dituang ke sendok secukupnya kemudian diteguk. Bagaimana rasanya? Cairan kental ini memang memiliki rasa khas yang manis mirip air gula namun sensasi manisnya lebih nyaman di lidah ketimbang gula pasir maupun gula merah. Rupanya rutin meminum cairan manis ini bisa membantu menjaga kesehatan maupun mengatasi keluhan kesehatan yang dirasakan. Jika belum terbiasa bisa mulai dibiasakan dari sekarang, dan ternyata tidak harus ditenggak langsung.

Berikut 4 Cara Menarik Mengkonsumsi Madu Agar Tak Bosan

Tips Menikmati Cairan Manis Ini Agar Lebih Enak

Bosan atau mungkin tidak cocok menikmati cairan kaya khasiat ini secara langsung bisa dijajal dinikmati dengan cara berbeda. Supaya khasiatnya tidak hilang maka berikut tips menikmatinya dengan baik dan memperbaiki kualitas rasanya:

  • Seduh dengan minuman favorit,

Meminum cairan manis yang tinggi manfaat ini tidak melulu hanya bisa ditenggak begitu saja, Anda bisa meredakan efek manis berlebihan yang dimiliki dengan menyeduhnya. Campurkan dengan air hangat atau mencampurkannya ke dalam minuman yang telah dibuat. Baik minuman tradisional maupun minuman masa kini seperti es serut, yang tentu bisa dijadikan pengganti sirup dengan kandungan gula tinggi.

  • Dijadikan sebagai topping,

Saat membuat aneka jenis sajian Anda bisa menambahkan madu sebagai topping untuk membuatnya lebih enak dan mengundang selera. Paling mudah dilakukan dan dijamin enak adalah menjadikannya topping untuk pancake yang dibuat dari beberapa bahan sederhana di dapur. Aneka kue yang dipanggang juga bisa disajikan dengan cara di lumuri beberapa tetes cairan manis ini. Bahkan Anda yang tengah menjalani diet atau pola makan sehat dengan oat bisa meningkatkan kualitas rasanya dengan cairan ini.

  • Campuran bahan untuk kue,

Cairan kental ini memiliki rasa manis namun aman untuk diabetes bahkan bisa membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Maka bisa dijadikan pengganti gula bagi Anda yang hobi membuat kue di rumah, baik dimakan sendiri maupun untuk dijual. Cairan ini akan tetap memberi rasa manis pada kue yang dibuat dan malahan membuatnya menjadi lebih sehat. Sangat pas disantap oleh penderita diabetes maupun yang tengah bermasalah dengan jerawat yang diet makanan dan minuman manis.

  • Dijadikan saus ataupun selai,

Untuk menikmatinya dengan cara berbeda dan memanjakan lidah Anda pun bisa mengubahnya menjadi saus. Misal membuat salad buah atau sayuran, Anda bisa menambahkan cairan manis ini untuk menggantikan mayonais ataupun minyak zaitun. Sehingga lidah tidak mudah bosan menikmati salad dengan kedua jenis saus yang umum digunakan tersebut. Bisa pula dijadikan sebagai selai untuk menikmati beberapa lembar roti tawar maupun roti gandum. Selain lebih enak Anda pun bisa lebih rutin menikmati madu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *