Berikut 4 Bentuk Perawatan Kulit Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah

Rajin melakukan perawatan kulit wajah tentunya akan memberi hasil yang memuaskan, yakni kulit wajah sehat dan membuat penampilan semakin menarik. Wajah memang cenderung mudah terkena masalah misalnya dipenuhi jerawat, munculnya komedo, sampai kulit kering dan juga kusam. Bagaimana mengatasinya? Mengatasi dan mencegah berbagai permasalahan pada kulit wajah sebenarnya sederhana yakni dengan rajin memberikan perawatan. Namun jangan langsung berpikir musti facial ke salon ataupun melakukan terapi ini dan itu di sebuah klinik kecantikan terkenal.

Berikut 4 Bentuk Perawatan Kulit Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah

Perawatan Wajah di Rumah

Untuk merawat kulit di area wajah Anda bisa melakukan beberapa perawatan berikut di rumah, dan dijamin mudah serta hasilnya memuaskan:

  • Rajin membersihkan muka,

Memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik bisa dimulai dengan menjaga kebersihannya maka musti rajin membersihkan muka. Mulai dari mencuci muka memakai sabun wajah yang dirasa cocok dengan jenis kulit. Kemudian menggunakan produk pembersih wajah, dan menjadi wajib apabila terbiasa berdandan. Supaya sisa kosmetik tidak ada yang menyumbat pori-pori dan wajah senantiasa terlihat segar dan cantik secara alami.

  • Relaksasi atau pijat pada wajah,

Usai mencuci muka atau wajah maka perawatan kulit wajah selanjutnya adalah melakukan pemijatan. Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun ataupun jenis minyak lain yang baik untuk perawatan. Kemudian dioleskan sedikit saja di wajah lalu diratakan dengan cara dipijat perlahan baik dengan gerakan memutar maupun naik turun di beberapa bagian. Melakukan pemijatan akan memberi efek relaksasi sekaligus melancarkan peredaran darah pada wajah. Efeknya bisa membuat kulit lebih segar dan merona, sekaligus mencegah munculnya keriput halus.

  • Lakukan metode penguapan,

Penguapan adalah perawatan penting pada kulit wajah untuk menjaga teksturnya tetap halus karena pori-pori bersih dan tidak membesar. Anda bisa menggunakan air panas yang dituangkan di baskom kemudian dekatkan wajah ke baskom agar uap airnya menyentuh permukaan kulit. Hasil semakin maksimal jika kepala ditutup dengan handuk bersih, dan Anda bisa pula menambahkan aneka bahan alami ke air hangat tersebut. Misalnya menambahkan minyak zaitun, perasan air jeruk lemon maupun jeruk nipis, dan beberapa daun herbal seperti daun mint. Sehingga wajah semakin sehat dan cantik sekaligus lebih rileks.

  • Gunakan masker wajah,

Merawat wajah juga akan semakin maksimal jika melakukan scrubbing, bisa dimulai dari pemakaian masker. Masker ini membantu mengangkat sel kulit mati serta sisa kotoran seperti debu bahkan sisa kosmetik di pori-pori kulit. Anda bisa memakai masker siap pakai di pasaran ataupun mempergunakan bahan alami, yang terpenting rutin dilakukan sekali seminggu atau sekali per dua minggu. Bahan alami untuk perawatan kulit wajah sangat banyak seperti putih telur, madu, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *