Berbagi Kesuksesan Bersama Wanita Inspiratif Masa Kini

Seorang wanita yang sukses bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Jika pada zaman dahulu wanita hanya sebagai sosok yang direndahkan karena tidak memiliki banyak kemampuan layaknya laki-laki, maka di zaman modern seperti sekarang, banyak wanita yang menginspirasi dengan kesuksesan yang diraihnya di berbagai sektor. Hal ini dikarenakan adanya kesetaraan gender khususnya di dunia pendidikan sehingga mencetak sosok wanita yang hebat. Berikut ini beberapa wanita inspiratif yang dapat dijadikan motivasi mencapai keberhasilan, diantaranya:

Berbagi Kesuksesan Bersama Wanita Inspiratif Masa Kini

Liliana Natsir

Salah satu wanita inspiratif yang pertama adalah Liliana Natsir. Beliau adalah atlet bulutangkis yang menyumbangkan banyak prestasi untuk Indonesia di kancah internasional. Liliana menjadi pemain ganda campuran yang berhasil memenangkan olimpiade Rio di tahun 2016. Prestasi tersebut disusul dengan kemenangan 3 kali berturut-turut di All England dan SEA Games. Prestasi yang telah diraihnya merupakan hasil jerih payah yang dibangun sejak kecil dan banyaknya kekalahan yang didapatnya.

Tavi Gevinson

Wanita inspiratif datang dari seorang gadis muda Amerika berusia 20 tahun yang mampu memanfaatkan internet menjadi dunia bisnis di bidang fashion. Beliau membuat sebuah blog bernama www.thestylerookie.com yang menjadi blog fashion favorit di Amerika. Kecanggihan teknologi di zaman sekarang dapat dimanfaatkan Tavi dalam menciptakan sebuah bisnis menjanjikan. Selain sebagai penulis dan editor, Tavi Gevinson mengeksplor kemampuannya di dunia acting dan film.

Sri Mulyani

Bekerja di bank dunia menjadi impian bagi setiap orang karena membutuhkan sebuah kemampuan dan kompetensi yang unggul. Salah satu wanita inspiratif Indonesia yang mampu menjadi bagian dari bank dunia adalah ibu Sri Mulyani. Beliau adalah sosok wanita yang sangat kompeten di bidang ekonomi. Beliau juga masuk dalam majalah Forbes tahun 2006 sebagai salah satu 23 wanita berpengaruh di dunia. Saat ini beliau menjabat sebagai menteri perekonomian Indonesia dibawah kepemimpian presiden Joko Widodo.

Malala Yousafzai

Malala Yousafzai merupakan sosok wanita inspiratif yang dapat dijadikan sebagai motivasi bagi wanita lain untuk selalu menghasilkan prestasi. Wanita asal Pakistan ini menjadi wanita termuda pertama yang mendapat penghargaan kemanusiaan tertinggi yakni Nobel Prize di usianya yang masih 17 tahun. Beliau adalah pejuang kesetaraan pendidikan yang layak bagi para wanita di Pakistan. Kesuksesannya tidak diraih dengan mudah karena beliau harus melalui serangkaian tantangan hingga sempat mendapatkan penyiksaan secara fisik.

Najwa Shihab

Putri dari cendekiawan Islam, Muhammad Quraish Shihab yang bernama Najwa Shihab menjadi sosok wanita inspiratif yang baru-baru ini menjadi sorotan. Beliau mengawali karirnya sebagai wartawan hingga saat ini memiliki program acara menarik si salah satu stasiun televisi Indonesia. Beliau dikenal sebagai wanita cerdas dan berani dalam mengungkap kasus-kasus kontroversial di Indonesia. Salah satu kasus yang baru saja diungkap adalah “pura-pura penjara para koruptor Indonesia”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *