Belanja Harbolnas 2017 Bukalapak dengan Kartu Kredit? Waspadai Resikonya Berikut Ini!

Bulan Desember sudah tiba. Untuk para penggila belanja, maka pasti akan sangat hafal dengan momen di bulan Desember ini dimana banyak sekali promo yang akan datang menggempur. Salah satu promo terbaik adalah ketika adanya event akbar Harbolnas. Tahun ini, promo Harbolnas 2017 Bukalapak pun akan meramaikan suasana seperti tahun-tahun sebelumnya dengan lebih banyak promo, lebih banyak diskon dan lebih banyak bonus lainnya.

Kebanyakan konsumen saat Harbolnas lebih memilih menggunakan kartu kredit dalam bertransaksi. Hal ini lantaran kartu kredit memang mampu memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Pembayaran simpel, tanpa perlu keluar rumah, limit penggunaan lumayan dan Anda bisa membayar di waktu penagihan. Semua kemudahan ini tentu hanya pemilik kartu kredit saja yang bisa merasakannya. Di ajang Harbolnas ini, para pemegang kartu kredit umumnya akan menahan diri belanja sehingga ketika Harbolnas limit mereka masih penuh.

bahaya kartu kredit

Memang banyak sekali sisi positif yang ada pada kartu kredit. Namun jangan lupa jika setiap hal pasti ada juga sisi negatifnya, termasuk kartu kredit ini. Agar lebih mewaspadai resikonya, berikut ini beberapa hal negatif pemakaian kartu kredit:

  • Kartu kredit kerap membuat penggunanya tidak sadar akan kemampuan diri dimana kerap menjadikan penggunanya lupa batas keuangan yang mampu ditanggung. Hal ini lantaran dengan menggesek kartu ajaib ini, maka semua bisa terbeli.
  • Sudah bukan rahasia juga jika kartu kredit mampu membuat pengguna kian konsumtif. Hal ini dapat terbukti ketika momen Harbolnas 2017 Bukalapak dimana banyak pengguna kartu kredit yang membeli barang yang sebetulnya tidak dibutuhkan.
  • Kartu kredit juga kerap menjadikan penggunanya kian boros. Tentu Anda tahu poin reward jika semakin banyak belanja maka semakin banyak poinnya. Namun ingat, semakin banyak belanja, Anda akan hidup semakin boros.

Untuk itu penggunaan kartu kredit juga harus dengan kesadaran diri dulu. Kartu kredit bukan semata gesek sana gesek sini, namun memang perlu lebih teliti dan hati-hati. Oleh karena itu ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips penggunaan kartu kredit yang bijak berikut ini:

  • Dalam hal berbelanja, skala prioritas adalah hal yang penting. Tak peduli serbuan diskon serta promo menarik di Hari Belanja Online Nasional, jika Anda sudah membuat skala prioritas maka Anda tidak akan tergoda untuk terus menerus menggunakannya. Setiap orang pasti memiliki kebutuhan dan keinginan. Oleh karena itu pastikan terpenuhi kebutuhannya dulu. Ketika semua kebutuhan terpenuhi, maka berhentilah belanja dan tutup komputer Anda.
  • Kerapkali pemilik kartu kredit kehilangan kontrol diri saat melihat ragam diskon dan harga spesial yang menarik. Namun kontrol diri Anda, jangan buru-buru gesek kartunya. Tarik napas dalam lalu tanyakan kepada diri Anda, apakah Anda butuh benda ini? Apakah Anda harus punya benda ini? serta pertanyaan lainnya. Dengan kontrol diri semacam ini, maka hasrat belanja akan lebih tertahan.
  • Berpikirlah secara logis. Mengingat kartu kredit adalah kartu hutang, maka konsekuensinya adalah Anda harus mau membayar kembali hutang tersebut nantinya. Oleh karena itu penggunaannya pun harus secara bijak dan jangan menganggap jika kartu kredit adalah tambahan penghasilan.

promo kartu kredit bukalapak

Belanja saat promo Harbolnas 2017 Bukalapak pakai kartu kredit sebetulnya sah-sah saja. Namun ada baiknya untuk lebih teliti dan hati-hati ketika belanja di situs belanja online sehingga Anda tidak terjebak dalam gunung hutang ketika waktunya penagihan.

Baca juga:
Keuntungan saat harbolnas 2017 Bukalapak
Waspadai Penipuan Saat Harbolnas 2017 Bukalapak berlangsung

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *