8 Film Inspiratif sebagai Motivasi bagi Entrepreneur

Inspirasi untuk mulai membuka usaha bisa datang dari mana saja. Cerita dari para entrepreneur sukses membuktikan bahwa inspirasi mereka dalam memulai usaha berbeda satu sama lainnya. inspirasi tersebut bisa ditemukan dengan cara yang unik, bahkan melalui film. Ternyata ada banyak film yang bisa memberi nilai positif bagi Anda sebagai calon pengusaha. Simak daftar film inspiratif bagi para enterpreneur berikut:

8 Film Inspiratif sebagai Motivasi bagi Entrepreneur

Moneyball

Moneyball mengajarkan bahwa dibutuhkan inovasi dan kreativitas yang tinggi untuk sebuah usaha. Berkisah mengenai bagaimana tim yang telah sukses tersandung masalah hingga membuat mereka kehilangan banyak uang. Hal tersebut membuat Brad pitt sebagai sang manajer harus kehilangan anggotanya yang mengundurkan diri. Pada akhirnya Brad Pitt membangun kembali timnya dari awal namun, membuat mereka berbeda dengan tim sebelumnya.

The Pursuit of Happiness

The Pursuit of Happiness merupakan kisah nyata kegigihan Chris Gardner dalam mengejar cita-citanya. Jatuh bangun dalam menjalani kehidupan bersama anaknya tergambar jelas dalam film ini. pesan yang bisa diambil dari kisah di dalamnya ialah bahwa jalan menuju sukses tidak selalu mulus dan mudah.

Crocodile in The Yangtze

Crocodile in The Yangtze bercerita mengenai kehidupan pendiri alibaba.com bernama Jack Ma. Perjalanannya dari profesi guru lalu menjadi pemilik startup tergambar jelas di dalamnya. Film isnpiratif ini cocok bagi Anda yang ingin membangun startup.

Glengarry Glen Ross

Film ini memberi bocoran bagaimana cara menarik dan mendapatkan pelanggan. Selain percaya diri, ternyata, menjadi salesman penjual real estate juga membutuhkan kecerdasan yang tinggi. Target yang ditetapkan menuntut segala cara untuk dilakukan agar tercapai lalu mendapatkan reward. Anda bisa mengambil pelajaran dari film ini bahwa dalam dunia bisnis harus mampu bertahan dan memanfaatkan peluang.

Wall Street

Wall Street bercerita mengenai seorang pialang ambisius bernama Bud Fox di kawasan bisnis terpopuler di Amerika Serikat pada tahun 1980-an. Ia berusaha mendekati Gordon Gekko agar memperoleh ilmu dan pengalaman darinya sebagai salah satu usaha untuk mencapai tujuannya. Hingga tekad besarnya tersebut membawa ia untuk memiliki usaha sendiri.

Citizen Kane

Meskipun sudah sangat lawas, Citizen Kane layak masuk dalam kategori film inspiratif. Bercerita mengenai kesibukan Charles Foster Kane sebagai pengusaha pemilik surat kabar besar di New York yang justru membuatnya merasa kesepian karena terlalu sibuk. Menjelang akhir hayat barulah Kanye sadar dan menyesali apa yang selama ini telah dijalaninya bahwa Kekayaan tidak membuatnya bahagia.

Office Space

Office Space bercerita tentang Peter Gibbons yang menyadari bahwa ternyata pekerjaannya terasa semakin berat dijalani. Sehingga membuatnya lelah terutama saat berhadapan dengan Bill Lumbergh sebagai atasannya yang selalu membuat geram. Namun, justru hal tersebutlah yang memotivasi Peter memutuskan untuk berhenti bekerja dan memulai usaha.

Pirates of Silicon Valley

Film ini sendiri terinspirasi dari kehidupan Steve Jobs dan Bill Gates. Pirates of Silicon Valley menceritakan bagaimana bidang teknologi mengalami perubahan dan perkembangan yang pesat selama belasan tahun belakangan. Hal yang jelas disampaikan ialah mengenai Kelihaian dan optimisme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *