6 Sosok Wanita Inspiratif di Indonesia yang Bisa Dijadikan Panutan

Wanita adalah sosok yang dulunya selalu dipandang lemah dan juga memiliki derajat yang lebih rendah dibandingkan dengan kaum adam. Namun belakangan ini jika dilihat tidak lagi, mengingat dengan adanya persetaraan gender peran wanita juga tak kalah dibandingkan dengan pria. Bahkan jika dilihat ada banyak sekali wanita-wanita yang tak kalah sukses dibandingkan dengan kaum adam. Sebagian bahkan bisa menciptakan banyak perubahan, mereka inilah yang dikenal sebagai wanita inspiratif.

6 Sosok Wanita Inspiratif di Indonesia yang Bisa Dijadikan Panutan 

Sosok wanita tersebut patut untuk dijadikan sebagai teladan bagi siapa saja, memotivasi untuk berubah jadi lebih baik. Berikut inilah diantara beberapa wanita inspiratif yang ada di Indonesia yang patut untuk Anda ketahui, bisa dijadikan sebagai role model, diantaranya adalah:

  1. Sri Mulyani, siapa yang tidak kenal dengan wanita tanggung yang satu ini, ia memiliki peran yang snagat penting dalam kemakmuran perekonomian Indonesia yang menghindarkan negeri ini dari krisis ekonomi selama beberapa tahun lalu. Bahkan pada tahun 2014 lalu ia menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia yang dinobatkan oleh majalah Fobes.
  2. Susi Pudjiastuti, tak kalah dengan Sri Mulyani, maka ada nama lain yaitu Menteri Susi yang dikenal sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia. Wanita yang satu ini memang tidak kenal takut dan membuat banyak sekali gebrakan, gayanya yang jauh dari kata feminim, bahkan tergolong unik juga nyentrik banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.
  3. Rini Soemarno, nama Rini Soemarno ini sendiri mungkin tak begitu asing bagi sebagian orang, sangat ini ia menjabat sebagai Menteri BUMN, sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan karena memiliki latar belakang yang cukup bagus, ia adalah seorang bankir Citibank dan juga Direktur keuangan Astra.
  4. Tri Rismaharini, sosok wanita yang satu ini dikenal begitu tangguh seperti pria, ia adalah Walikota Surabaya yang sangat merakyat juga rendah hati. Bahkan Tri Rismaharini pernah menyandang gelar sebagai walikota terbaik di dunia nomor 3 dari The City Mayor Foundation.
  5. Dian Pelangi, bagi para wanita tentunya tak asing dengan namanya bukan, mengingat ia adalah pelopor dari busana-busana muslim kekinian, hingga membawanya masuk sebagai salah satu orang berpengaruh di dunia. Berkat Dian Pelangi item fashion muslim memang kian mendunia.
  6. Anggun, tak hanya dikenal sebagai penyanyi hebat di dalam negeri, melainkan kiprahnya juga sampai ke luar negeri, ia bahkan pernah menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat kelas internasional, seperti diantaranya adalah Asians Got Talent.

Sosok wanita inspiratif tersebut dapat Anda jadikan sebagai panutan untuk berubah menjadi lebih baik, bahkan jika bisa mendapatkan prestasi yang tak kalah dengan mereka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *