6 Manfaat Madu untuk Bibir Lebih Halus dan Menawan

Siapa yang tak kenal produk olahan dari lebah yang satu ini. Khasiatnya yang baik untuk kesehatan dan kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak dahulu kala madu memang telah banyak digunakan masyarakat untuk pengobatan penyakit dan untuk menjaga kesehatan kulit, menghaluskan rambut dan mencegah dari penuaan dini. Bahan yang satu ini tergolong sangat mudah ditemui di kehidupan sehari-hari.

 6 Manfaat Madu untuk Bibir Lebih Halus dan Menawan

Bagi yang sering mengalami masalah bibir, seperti bibir pecah-pecah maupun kering, tentu merasa kurang percaya diri jika harus tampil di muka umum. Bibir yang pecah-pecah maupun kering juga sangat tidak bagus saat dipoles dengan lipstick. Hasilnya pasti tidak akan bagus sama sekali. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa mulai dengan melakukan perawatan pada bibir dengan menggunakan bahan alami, seperti produk olahan dari lebah yang satu ini yang akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Berikut ini beberapa fungsi madu yang bagus untuk bibir yang lebih halus dan menawan, diantaranya yaitu:

  • Melembabkan bibir.

Kandungan nutrisi yang sangat lengkap pada bahan alami yang satu ini sangat baik untuk menjaga kelembapan bibir. Untuk cara pakainya tergolong sangat mudah, yaitu cukup persiapkan madu terlebih dahulu kemudian panaskan hingga berbuih. Tunggu sampai hangat untuk mengoleskannya pada bibir secara merata. Untuk hasil yang baik lakukan hal ini secara rutin setiap malam hari menjelang tidur.

  • Memerahkan bibir.

Mempunyai bibir merah merona tentu menjadi idaman semua manusia, terutama wanita. Memang benar untuk memerahkan bibir kita juga bisa menggunakan lipstick untuk melakukannya, tetapi mendapatkan bibir merah alami secara alami tentu tidak ada yang akan menolak bukan?. Kamu bisa gunakan bahan alami yang satu ini untuk mewujudkan keinginanmu. Cukup dengan rutin mengoleskan pada area bibir secara rutin sebelum tidur di malam hari.

  • Melindungi bibir.

Manfaat lain dari bahan alami ini adalah melindungi bibir, terutama dari infeksi. Bibir merupakan bagian dari wajah yang mudah sekali terkena infeksi terutama karena pengaruh dari makeup. Untuk itu perlu cara untuk melindunginya dengan rutin mengoleskan madu pada bibir secara rutin.

  • Melembutkan bibir.

Bibir yang lembut tentu akan membuat nyaman terutama untuk diri sendiri. Untuk mendapatkan bibir yang lembut, penggunaan bahan alami satu ini bisa dijadikan solusi.

Baca Juga:Menilik Manfaat Tersembunyi dari Madu

  • Mengobati bibir yang pecah-pecah dan kering.

Pernah tidak percaya diri karena bibir pecah-pecah atau kering?. Jika Anda saat ini mengalami lagi masalah bibir yang satu ini, gunakan bahan olahan dari lebah ini untuk perawatan bibir. Caranya bisa dengan langsung mengoleskan pada bibir secara rutin.

  • Mengatasi bibir yang hitam.

Bagi yang memiliki kebiasaan buruk seperti merokok, tentu tidak kaget lagi bukan jika mendapati tampilan bibir yang menghitam akibat pengaruh nikotin. Untuk mengatasinya cukup gunakan madu secara rutin di pagi dan malam hari. Bahan yang satu ini bisa mengembalikan warna alami bibir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *