5 Tips Diet Alami Tanpa Menyiksa dengan Hasil yang Memuaskan

Tubuh langsing adalah impian setiap gadis di semua belahan dunia. Streotipe gadis cantik adalah mereka yang bertubuh langsing turut mempengaruhi hal tersebut. Tak ayal begitu banyak wanita yang berlomba-lomba untuk mendapatkan tubuh langsing. Mereka rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh ideal, termasuk mengambil cara instan. Cara instan tentu tidak dianjurkan dalam tips diet apapun, sebab dapat berpengaruh pada kondisi kesehatan pelakunya.

 

Banyaknya jenis diet sebenarnya bisa menjadi referensi alami untuk menurunkan berat badan. Pengalaman dari beberapa orang pun patut dipertimbangkan untuk mendapat tubuh ideal. Sayangnya masih saja banyak wanita yang tergiur dengan janji-janji manis produk pelangsing. Agar tak menjadi korban dari iklan palsu produk pelangsing, ada baiknya Anda menerapkan beberapa pola diet alami berikut:

 

  • Air putih

Murah dan aman, itulah yang ditawarkan oleh cara diet satu ini. Pakar kesehatan setuju bahwa air putih efektif menurunkan berat badan berlebih. Mengikuti anjuran WHO untuk mengkonsumsi minimal 8 gelar air putih per hari akan membantu Anda kurus secara alami. Pasalnya air putih membantu tubuh terhindar dari bahaya dehidrasi. Selain itu, Anda pun akan kerap merasa kenyang meski tidak mengkonsumsi makanan apapun. Sehingga nafsu makan Anda akan berkurang secara bertahap.

 

  • Serat

Tubuh memerlukan asupan serat yang cukup untuk dapat mencerna makanan setiap hari. Serat pun mempercepat proses penyerapan serta pengeluaran makanan dalam bentuk kotoran. Tips diet ini dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tak harus mahal, kebutuhan serat dapat dipenuhi dari sumber makanan harian, seperti sayuran hijau, buah-buahan ataupun nasi merah. Manfaat lainnya adalah membantu proses metabolisme di dalam tubuh yang mampu meningkatkan kebugarannya.

 

  • Makan malam

Diet bukan berarti Anda tidak boleh makan malam sama sekali, tetapi Anda harus mengatur kalori yang masuk. Di saat malam hari, tubuh tidak terlalu banyak melakukan aktivitas fisik, sehingga tidak membutuhkan karbohidrat dan gula yang tinggi. Anda dapat menyiasatinya dengan mengkonsumsi sayur atau buah sebagai makan malam. Hindari pula makanan yang tinggi minyak, seperti gorengan, jika tidak ingin perut terlihat membuncit.

 

  • Olahraga

Mustahil menurunkan berat badan tanpa berolahraga. Anda tetap butuh aktivitas fisik yang mampu membakar kalori berlebih di dalam tubuh. Tak harus olahraga berat dan lama, cukup konsisten berolahraga untuk membantu tubuh terlihat ideal. Pilihan olahraga yang dianjurkan adalah lari atau jogging, jalan santai atau aerobik. Bila Anda wanita karir yang tak memiliki waktu luang, memilih menaiki tangga di kantor dapat menjadi solusi tepat.

 

  • Tidur

Kurangnya waktu beristirahat dapat menghambat proses metabolisme tubuh. Tidur diketahui mampu memperbaiki sel-sel yang rusak serta mengembalikan stamina. Waktu tidur yang tidak teratur mengancam kesehatan Anda dengan penyakit diabetes. Menerapkan tidur yang cukup pada tips diet sama pentingnya dengan berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *