4 Tempat Makan Empek Empek Palembang di Jakarta

Mendengar kata empek empek pastinya kamu langsung teringat dengan kota Palembang. Yaps, pempek memang berasal dari kota yang satu itu. Tetapi untuk menikmati empek empek Palembang, kamu tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana. Karena di Jakarta, sudah banyak sekali restoran pempek yang luar biasa lezat. Mau tahu? Yuk simak informasi berikut ini.

Makanan yang bahan utamanya ikan yang dihaluskan dan tepung sagu ini memang nggak ada duanya. Makanan gurih yang satu ini biasanya disajikan dengan kuah cuko. Biasanya semakin pedas pempek maka semakin enak pula rasanya.

Nah, di Jakarta sudah banyak nih tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati kelezatan pempek.

  1. Pempek Belida Mas

Pempek Belida Mas ini lagi hits banget nih di Jakarta. Hal ini karena mereka membawa pempek ke level berikutnya dengan berbagai macam inovasi. Di sini kamu akan menemukan pempek Mozarella, Pempek Seaweed, Salted Egg Yolk Pempek, dan yang terbaru adalah Pempek Nutella.

Pempek Nutella ini terkenal akan cokelat di bagian tengahnya yang meleleh, bila dimakan saat hangat. Namun kamu tidak perlu khawatir, di sini kamu juga dapat menemukan pempek klasik seperti pempek kapal selam dan lenjee, kok.

Pempek Belida Mas terletak di Jl. Garuda No. 34, Kemayoran, Jakarta. Kamu bisa langsung mengunjunginya ke sana untuk wisata kuliner, nih.

  1. Pempek 161

Selain terkenal sebagai surganya bakmi dan coffee shop, ternyata di salah satu sudut Kelapa Gading terdapat restoran pempek yang selalu rame didatangi oleh pengunjung. Yaps, pempek 161! Rasa pempek di sini memang juara, terlebih pempek kulitnya yang selalu cepat habis jika kamu kesiangan membelinya.

Yang menjadikan restoran ini spesial, mereka tidak hanya menjual pempek, tetapi juga menyajikan makanan khas Palembang yang jarang ditemukan, seperti Laksa, Tekwan, Burgo, atau Martabak Har.

Selain itu, pempek 161 ini sudah memiliki cabang yang lumayan banyak loh. Jika kamu tidak mau ke Kelapa Gading karena terlalu jauh, kamu bisa mencoba pempek 161 yang berada di Jl. Radio Dalam Raya, Blok H 5C, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

  1. Pempek Megaria

Pastinya para pencinta pempek tahu dong pempek apa yang menjadi legendaris di Jakarta? Jawabannya adalah pempek Megaria. Pempek di sini terkenal dengan rasanya yang mirip sekali dengan pempek yang ada di Palembang.

Menu yang paling laku di sini adalah pempek lenggang goreng, yaitu pempek yang kenyal dan lembut.

Berbeda dengan pempek kapal selam yang memiliki isi telur, pempek lenggang justru dilapisi oleh telur di bagian luarnya sehingga memang terasa krispi.

Jadi, bagi kalian yang mau nyoba pempek Megaria, disarankan sekali untuk memesan lenggang, ya!

Sesuai dengan namanya, pempek ini terletak di kawasan Megaria, tepatnya di Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta Selatan  (Metropole 21).

  1. Pempek Salmon di PIK

Buat kamu yang bosan dengan Pempek ikan tenggiri, pempek Salmon di PIK ini bisa menjadi referensi. Namun perlu diingat, perbedaan bahan utamanya, membuat rasa dan harga yang ditawarkan untuk satu porsi pempek memang beda. Dapat dikatakan bahwa pempek Salmon ini merupakan makanan highclass.

Varian pempek ini juga cukup banyak, ada Pempek Kapal Salmon, Panjang Besar, Keriting, Telur Kecil, Panjang Kecil, Pempek Salmon Tofu, dan Salmon Skin Fried. Rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi karena memang enak banget lho! Kuah cuko di sini juga terasa seperti kuah cuko di Palembang, loh!

Bolehlah sekali-kali kalian nyobain pempek salmon ini. Letaknya berada di Emporium Pluit Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta.

Nah itulah beberapa tempat di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati kelezatan pempek khas Palembang. Jadi, kapan kamu ke sana?

Baca juga: cara membuat empek empek ikan

Sumber gambar: nadipos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *