4 Rekomendasi Shampo Lidah Buaya Terbaik

Apakah Anda termasuk salah satu yang sudah mengenal khasiat dan manfaat lidah buaya? Tentunya sudah banyak orang yang mengenal tentang lidah buaya. Tanaman yang memiliki tekstur khas bergerigi seperti lidah buaya memang terkenal dan sering digunakan pada bidang kecantikan. Tidak hanya itu saja, kandungan lidah buaya seperti vitamin, kalsium, hingga zat besi juga memiliki manfaat bagi kesehatan, jadi lidah buaya juga aman dikonsumsi dengan tetap memperhatikan cara pengolahannya.

Tanaman lidah buaya dalam bahasa latinnya dikenal dengan Aloe barbadensis Miller, yaitu sejenis tumbuhan yang sudah lama dikenal pada ribuan tahun silam yang digunakan sebagai penyembuh luka, penyubur rambut, hingga perawatan kulit berdasarkan kandungan lidah buaya untuk kulit. Tumbuhan lidah buaya ini sangat mudah ditemui pada kawasan kering di Afrika.

Khususnya bagi rambut, lidah buaya dikenal ampuh untuk merawat rambut dengan berbagai permasalahan rambut yang ada. Beberapa manfaat lidah buaya untuk rambut dirangkum pada poin poin berikut ini:

  • Sebagai Kondisioner alami

Sebagai seorang wanita, tentunya wajar jika selalu menginginkan rambut yang lembut alami. Salah satunya dengan kandungan lidah buaya sebagai kondisioner alami. Anda dapat memijat rambut dan kulit kepala Anda secara lembut dengan menggunakan jus lidah buaya.

  • Melawan rambut rontok

Jika Anda mengalami masalah pada rambut yang sering mengalami kerontokan, Anda dapat gunakan lidah buaya. Kandungan vitamin dan juga mineral yang ada, akan efektif untuk mengobati rambut rontok.

  • Melawan ketombe

Anda memiliki masalah ketombe pada kulit kepala yang sering mengganggu? Gunakan ektrak lidah buaya sebagai obat untuk menyingkirkan adanya ketombe.

  • Mencegah terjadinya kebotakan

Tentu tak mau kan bila mengalami kebotakan? Bagaimanapun rambut merupakan mahkota yang terindah. Untuk dapat mencegah adanya kebotakan, Anda pun dapat menggunakan ekstrak lidah buaya untuk merangsang adanya pertumbuhan rambut Anda.

Bila tak ingin juga untuk berepot repot ria karena harus menggunakan lidah buaya secara langsung ataupun tak mau repot dengan membuat jus lidah buaya. Ada beberapa rekomendasi shampo lidah buaya yang membuat Anda tak perlu lagi khawatir dengan berbagai masalah rambut yang dialami.

  1. Shampo Viva dengan ekstrak lidah buaya

Anda bisa gunakan shampo viva ini sebagai cara untuk mengatasi rambut rontok Anda. Oh ya, shampo ini memiliki kapasitas sebanyak 400 ml dalam satu botolnya dengan harga yang sekitar 20 ribuan saja. Anda sudah dapat memiliki rambut yang kuat dan juga tidak ketombean lagi. Wanginya juga harum mempesona.

  1. Shampo Sariayu Lidah Buaya

Produk persembahan dari Marta Tilaar ini memang selalu dirancang untuk memenuhi kebutuhan wanita Indonesia. Salah satunya yang memiliki kulit kepala kering dan rambut rontok. Kandungan ekstrak lidah buayanya mampu menyuburkan rambut dan juga menguatkan akar rambut Anda. Teksturnya yang kental dan lebih mirip dengan gel lidah buaya akan membuat kulit kepala Anda menjadi dingin, terasa lebih bersih, dan nyaman. Dari segi harga cukup terjangkau di kisaran 20 ribuan saja untuk setiap botol yang berisi 170 ml.

  1. Shampo Natur Lidah Buaya

Shampo Natur memang selalu dikenal dengan kandungan bahan alaminya seperti ekstrak gingseng dan yang lainnya. Untuk shampo Nature lidah buaya ini, tanaman lidah buaya diproses untuk memberikan perawaran khusus terhadap rambut sehingga rambut akan tumbuh lebih kuat dan subur alami. Dengan adanya kandungan lidah buaya yang lainnya, mampu membuat rambut yang kusam dan kusut dapat mengembang secara alami dan yang terpenting adalah mudah untuk diatur.

  1. Pantene Nature Care Smoothness & Life

Pantene juga mengeluarkan shampo dengan seriesnya yang menggunakan bahan utama lidah buaya. Shampo Pantene ini diformulasikan dengan adanya campuran dari bahan bahan lain yang dapat membuat rambut terasa lebih halus dan dapat tergerai dengan bebas. Karena terbuat dari bahan bahan alami, shampo ini juga memberikan kelembapan mendalam pada rambut sehingga dapat mengurangi rambut patah dan kusam.

Shampo lidah buaya yang mana pilihan Anda?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *