3 Macam Produk Wardah Untuk Kulit Berminyak dan Berkomedo

Komedo merupakan salah satu benjolan kecil pada permukaan  kulit yang berwarna hitam. Komedo merupakan jenis jerawat yang tergolong ringan yang umumnya muncul pada wajah. Selain wajah, komedo juga bisa muncul di leher, dada, bahu punggung, dan lengan. Komedo terbuka (komedo hitam). Informasi mengenai gejala, penyebab, dan penanganan untuk komedo hitam akan dibahas pada halaman ini. Komedo tertutup (komedo putih), merupakan jenis komedo di mana folikel rambut sepenuhnya tersumbat.

Gejala Komedo

Salah satu gejala komedo adalah terdapat benjolan yang berukuran sangat kecil dan berwarna hitam pada permukaan kulit akan mudah terlihat oleh kita secara kasat mata. Karena tidak terjadi inflamasi, komedo tidak terasa sakit. Komedo bisa mengalami peradangan jika dicungkil atau digaruk. Bah, ada beberapa penyebab juga:

  1. Iritasi folikel rambut yang menyebabkan sel kulit mati tidak rontok secara teratur.
  2. Mengalami perubahan hormon yang menyebabkan meningkatnya produksi minyak, terutama pada saat remaja dan saat menstruasi.
  3. Mengonsumsi obat-obatan tertentu, misalnya steroid, lithium, atau pil KB.
  4. Kulit yang terlalu kering sebelum menstruasi karena pemakaian pelembab kulit atau berada dalam cuaca yang lembap.
  5. Memakai produk dengan bahan kimia tertentu, termasuk pomade (sejenis gel rambut untuk pria) yang berminyak dan beberapa cat rambut.
  6. Makanan tertentu dapat menimbulkan komedo, misalnya produk susu dan makanan dengan indeks glikemik tinggi (kandungan gula dan lemak tinggi).
  7. Folikel rambut yang rontok karena cedera, misalnya akibat memencet jerawat, efek samping chemical peels (teknik pembersihan kulit dengan cara dikelupas menggunakan larutan kimia), atau efek samping perawatan laser.

Nah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam mengobati komedo tersebut. Mari kita simak Produk untuk wajah berkomedo. Namun sebelum itu mari kita perhatikan hal-hal di bawah ini:

  • Perhatikan Kandungan Bahan Lainnya

Selalu perhatikan bahan dari produk yang akan Anda beli untuk menghilangkan komedo di wajah. Jika Anda tidak memperhatikan kandungan dari produk tersebut, bisa jadi komedo Anda malah akan menjadi lebih banyak. Seperti yang telah disebutkan di atas, kandungan pelembab seperti hyaluronic acid dan ceramide merupakan kandungan yang baik untuk kulit Anda.

  • Perhatikan Keamanan Produk¬†

Karena produk skincare langsung bersentuhan dengan kulit, pastikan bahwa produk tersebut mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit Anda. Perhatikan kandungan bahan-bahan aditif seperti pengawet (contohnya paraben), pewangi, atau bahan lainnya. Setiap individu memiliki sensitivitas yang berbeda-beda terhadap bahan kimia tertentu. Jika kandungan tersebut tidak berpengaruh buruk terhadap kondisi kulit Anda, tidak masalah untuk tetap memakainya.

Rekomendasi Produk Aman untuk Komedo

salah satu produk aman dipakai untuk komedo adalah produk wardah untuk kulit berminyak dan berkomedo. Mari kita ulas beberapa hal mengenai produk wardah ini.

  • Wardah Hydrating Toner Normal to Oily Skin

Toner atau penyegar dari Wardah ini diformulasikan untuk jenis kulit wajah yang berminyak. Produk ini angkat mengangkat sisa cleanser secara optimal. pH yang terdapat pada toner ini tergolong seimbang. Bahkan, Wardah tidak menambahkan alkohol pada Hydrating Toner Normal to Oily Skin ini. Pasalnya, alkohol bisa membuat kulit menjadi bertambah kering dan iritas.

  • Wardah Cleanser Normal to Oily Skin

Sebelum menggunakan toner, Anda disarankan untuk menggunakan Cleanser Normal to Oily Skin terlebih dahulu. Cleanser ini akan membersihkan riasan atau kotoran pada wajah. Tekstur dari Wardah Cleanser ini padat dan creamy sehingga mudah untuk dipakai di kulit wajah berminyak Anda.

  • Wardah Sunscreen Gel

Saat hendak beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, pastikan kulit Anda sudah terlindungi dengan tabir surya. Wardah merilis sebuah tabir surya dengan bentuk gel, yakni Wardah Sunscreen Gel. Produk ini diperkaya dengan SPF 30 untuk menjaga kulit Anda agar tidak terbakar atau terkena dampak buruk dari paparan sinaran matahari terus menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *