Tips Merawat Monitor Komputer

MONITOR_LCD_SECOND_15Monitor komputer menjadi salah satu aksesoris yang penting dari sebuah unit komputer. Berfungsi menampilkan setiap informasi yang dihasilkan dari proses yang sedang berjalan pada CPU. Selain itu monitor juga menandakan kelayakan sebuah komputer, karena dari tampilan informasi yang dihasilkan kita dapat mengetahui apa yang terjadi pada keadaan CPU.

Oleh sebabnya monitor komputer perlu perawatan yang baik. Agar aksesoris ini bisa berfungsi dengan seoptimal mungkin. Walaupun monitor termasuk aksesoris perangkat keras dari sebuah komputer, namun monitor juga memiliki tingkat sensitif yang cukup tinggi. berikut tips merawat monitor komputer untuk anda yang ingin monitor nya bertahan lama dan awet digunakan.

tips pertama dalam merawat monitor komputer ialah, hindari menutup monitor dengan kain, kertas, dan lainnya pada saat menggunakan komputer, karena ventilasi udara pada monitor bisa tertutup sehingga tidak dapat membuang suhu panas. Padahal monitor merupakan sebuah alat elektronik yang juga mengeluarkan hawa panas, dan hawa tersebut akan keluar melalui ventilasi-ventilasi tersebut. Bagi anda yang ingin monitor komputer tidak terkena debu atau kotoran sebaiknya menutupnya setelah sudah tidak digunakan lagi atau ketika komputer dalam keadaan mati dan menutupnya setelah kondisi monitor sudah terasa agak dingin.

Hindari juga monitor dari unsur air, karena jika sedikit saja tertumpah air bisa menimbulkan konsleting pada monitor, tips selanjutnya rajin-rajinlah membersihkan monitor dari debu-debu atau pun kotoran yang melekat. Dengan rajin membersihakan tentunya mengurangi masuknya debu ke bagian dalam monitor. Untuk menambah pengamanan gunakan stavolt yang menggunakan penggerak motor, hal ini untuk menghindari naik dan turunnya tegangan listrik ketika sewaktu-waktu listrik di rumah anda turun. Dengan stavolt tentunya tegangan listrik bisa tetap stabil atau tidak berpengaruh langsung terhadap semua komponen di dalam monitor komputer anda. semoga tips merawat monitor komputer di atas dapat membantu anda bermanfaat untuk anda – aladintips

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *