Tips Membeli Hp Android Murah Berkualitas

Ketika ingin membeli hp Android berkualitas tapi uang di kantong terbatas, pastilah Anda jadi kritis dalam menilai suatu produk. Contohnya saat mendengar produk hp Nokia 3. Jika dalam kondisi keuangan normal Anda mungkin lebih condong fokus ke seberapa bagus design yang ia miliki, sekarang mungkin Anda lebih tertarik untuk mengetahui apa saja spesifikasi Nokia 3. Memang dalam kondisi budget terbatas, semua hal harus diperhitungkan secara matang agar dana yang dikeluarkan jadi optimal.

Nah, dalam rangka membantu Anda mempertimbangkan hal apa saja yang dibutuhkan agar bisa mendapatkan hp android murah dan berkualitas, ulasan artikel di bawah ini siap membantu memberikan kisi-kisinya. Seperti apa? Yuk, simak sekarang juga.

Tentukan Fitur-Fitur Apa yang Anda Inginkan

HP Android Murah Berkualitas - Tentukan Fitur

Saat hendak membeli hp, akan banyak sekali keinginan dan harapan tentang hp baru tersebut. Seperti, apakah Anda ingin baterai hp yang berdaya besar? Atau hp yang memiliki kamera tajam? Atau produk dengan memori penyimpanan jumbo.

Anda bisa tulis semua fitur yang diinginkan tersebut dalam sebuah list. Lalu, jadikan itu sebagai bekal saat mencari hp android murah berkualitas. Carilah hp yang bisa mencakup mayoritas fitur yang Anda inginkan tadi, atau setidaknya yang mendekati, tapi harganya tak keluar dari budget.

Ketahui Juga tentang Spesifikasi Minimum

Saat membicarakan hp android murah berkualitas, mengetahui fitur-fiturnya saja tidaklah cukup. Anda harus tahu seberapa jauh Anda harus menolerir suatu spesifikasi suatu fitur. Kalau bisa utamakan “jeroannya” seperti prosesor atau media penyimpanan. Karena bagian-bagian tersebut akan sangat mempengaruhi seberapa banyak data yang bisa disimpan dalam hp serta seberapa cepat suatu aplikasi dijalankan.

Saat ini terdapat beberapa kriteria minimum spesifikasi hp untuk produk kisaran 1-2 juta seperti:

  • Kamera 5 MP
  • Prosesor dual core 1GHz
  • RAM 1GB
  • Resolusi layar 480×800
  • MicroSD slot (maks 32 GB)

Itu tadi beberapa batasan fitur yang Anda harus perhatikan. Kalau Anda ditawari produk yang murah tapi spesifikasinya di bawah itu, sebaiknya lanjutkan pencarian Anda. Tapi kriteria di atas juga bukan suatu kekang sehingga Anda tak bisa mendapat spesifikasi yang lebih baik dari itu.

Akan lebih baik jika Anda bisa menemukan hp android murah berkualitas dengan kriteria setidaknya sebagai berikut:

  • Memiliki prosesor Quad-core
  • RAM 1GB
  • Resolusi 720×1280
  • Kamera 8GB
  • Slot microSD setidaknya 64 GB

Pilih dengan Design Tunggal

Saat ini ada beberapa produsen hp yang mengusung satu model untuk beberapa produknya, seperti Nokia atau Samsung. Dari sini Anda bisa mendapat keuntungan, yaitu Anda bisa membeli seri yang berharga minimal dengan tampilan maksimal. Karena tak lagi dipusingkan dengan design, Anda pun jadi lebih bisa fokus terhadap spesifikasi hp android murah berkualitas incaran Anda, bukan?

Jangan Langsung Tergiur Harga Murah

Saat Anda menemukan hp yang Anda pikir harganya murah, jangan langsung buru-buru membelinya. Peringatan ini terutama ditujukan bagi Anda yang gemar berburu hp di online shop. Budayakan untuk “jalan-jalan” ke berbagai sumber guna mencari perbandingan harga. Bukan tak mungkin kalau selisih harganya bisa mencapai 30% lebih antara satu online shop dengan online shop lainnya.

Selain online shop, Anda juga bisa berkunjung ke situs review di internet untuk mencari tahu banyak hal tentang hp android murah berkualitas. Karena di sana Anda tak hanya akan mendapatkan info tentang perbandingan harga, tapi juga Anda bisa mengetahui spesifikasi yang dimiliki produk tersebut.

Sumber: https://review.bukalapak.com/gadget/adu-harga-nokia-3-vs-nokia-5-vs-nokia-6-mana-paling-murah-6090

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *