Prediksi Perkembangan Teknologi Masa Depan dari Pandangan Raksasa Teknologi

Dari tahun ke tahun semakin terlihat jelas perubahan yang terjadi di masyarakat sekarang ini semakin berbeda dengan masyarakat dahulu. Hal itu tidak terlepas dari peran penting perkembangan teknologi yang semakin banyak bermunculan. Sebagai orang awam tentunya Anda tidak bisa memperkirakan produk atau kecanggihan seperti apa lagi yang akan diciptakan. Tetapi hal-hal yang akan terjadi dimasa depan mengenai teknologi ternyata telah diprediksi oleh beberapa perusahaan besar teknologi seperti Microsoft, Intel, Airbus dan lain sebagainya. Mereka mempunyai pandangan sendiri-sendiri dengan inovasi teknologi pada beberapa tahun kedepan.

 

Jika Anda penasaran dengan apa saja prediksi dari beberapa perusahaan besar tersebut, berikut ini ada beberapa penjelasannya yaitu:

Microsoft.

Yang pertama adalah prediksi adanya teknologi hologram serta augmented reality, menurut Microsoft teknologi tersebut akan dilakukan pada perangkat seperti kaca ataupun dinding rumah. Selain itu mereka juga memprediksikan bahwa beberapa tahun kedepan komputer akan hadir dengan lebih fleksibel dan bahkan mudah untuk dilipat. Setiap permukannya merupakan layar, jadi lebih mudah digunakan dalam segala tempat dan kondisi apapun.

Intel.

Kemudian ada pandangan kedepan dari perusahaan besar Intel yang menggambarkan bahwa masa depan para guru mengajar tidak lagi menggunakan papan tulis. Tetapi sudah menggunakan layar yang besar serta dilengkapi dengan teknologi interaktif yang memudahkan antara murid dan pengajar. Selain itu penggunaan buku tulis sudah tidak lagi digunakan, dan masyarakatnya lebih memilih menggunakan laptop dengan segala kelebihan.

Airbus.

Siapa yang tidak mengenal perusahaan yang telah memproduksi pesawat seperti Airbus, banyak hal yang diperkirakan perusahaan tersebut terjadi dimasa depan. Yang utama adalah perkembangan teknologi pada penggunaan pesawat yang semakin memanjakan para penumpangnya. Berbagai fasilitas dan aktivitas bisa dilakukan pada sebuah pesawat, dari hanya bermain game sampai dengan berolahraga.

Texas instrument.

Dan perubahan yang telah diprediksi oleh Texas instrument adalah dari alat transportasi mobil. Mereka mengatakan bahwa mobil dimasa depan itu akan dilengkapi dengan berbagai kemampuan yang canggih, mulai dari pengereman hidup mati secara otomatis sampai dengan kemampuan parkir otomatis.

Baidu.

Dan yang terakhir datang dari perusahaan Baidu, mereka mempunyai prediksi yang tidak jauh berbeda dengan Microsoft yaitu adanya hologram serta augmented reality. Selain itu beberapa perangkat canggih juga akan dilengkapi dengan adanya hologram.

 

Jika beberapa hal yang menjadi prediksi untuk beberapa tahun kedepan seperti yang dikatakan diatas tentunya teknologi semakin canggih. Jadi pada intinya, apapun jenis perkembangan teknologi yang ada di dunia ini tentunya mempunyai tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam segala bentuk kegiatan. Selain hal itu juga adanya perubahan membuat semakin meyakinkan bahwa sumber daya manusia memang semakin kesini semakin canggih dan pintar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *