Mi A1: Ponsel Baru Xiaomi Harga 2 Jutaan

Ponsel  produksi Cina masih banyak digemari para pengguna ponsel di Indonesia. Hal ini menjadi alasan para produsen smartphone asal Cina terus membanjiri pasar dengan produk mereka. Tak terkecuali perusahaan Xiaomi yang baru saja meluncurkan varian dari produk baru mereka, yaitu Xiaomi Mi A1 (Android One). Ponsel ini merupakan produk pertama hasil kerja sama Xiaomi dengan Google. Berbeda dengan varian sebelumnya, ponsel ini diklaim memiliki keunggulan pada tiga hal, yaitu layar, kamera dan body-nya. Berikut adalah spesifikasi Mi A1.

Ponsel Xiaomi Mi A1 memiliki kelebihan dan daya tarik pada kameranya yang dilengkapi dengan dual kamera pada bagian belakangnya. Dual kamera atau kamera ganda tersebut memiliki resolusi 12 MP+12 MP. Pengguna dapat menggunakan lensa pertama yang berupa wide angle untuk mengambil gambar normal dengan versi luas, sedangkan lensa kamera kedua berupa lensa telephoto yang berfungsi untuk optical zoom. Sementara itu, pengguna dapat melakukan swafoto dengan kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP. Kamera depan ponsel ini juga dilengkapi fitur smart filter yang bisa digunakan untuk mempercantik hasil selfie.

Selain kameranya, keunggulan lain dari ponsel ini adalah layarnya berukuran lebar 5.5 inci. Tidak hanya itu, LCD-nya sudah beresolusi Full-HD 1080p. Dengan fitur tersebut pengguna dijamin mendapat suguhan tampilan layar yang bening dan tajam. Selain itu, tidak perlu khawatir dengan layar retak karena pelindung layar ponsil ini juga sudah dilengkapi Gorilla Glass 4 dan  kaca layar 2,5D

Keunggulan selanjutnya adalah Body-nya yang classy. Badan ponsel terbuat dari full metal dengan desain yang ramping sehingga memiliki bobot yang ringan. Selain itu, desain yang ramping membuat ponsel ini pas dalam genggaman.  Ponsel ini ditawarkan dengan tiga varian warna, sehingga calon pengguna dapat menyesuaikan dengan selera masing-masing. Varian warna yang ditawarkan, yaitu black, gold, dan rose gold.

Selain tiga fitur yang dianggap lebih unggul dari produk Xiaomi sebelumnya, ponsel Mi Ai masih memiliki fitur lain yang juga menarik. Ponsel ini memiliki fitur finger print Selain itu, dalam hal memori penyimpanan, ponsel ini memiliki memori RAM sebesar 4GB dan memori storage sebesar 64 GB. Tidak hanya itu, ponsel ini juga masih dapat ditambahkan dengan microsd hingga 128 GB. Pengguna dijamin tidak akan khawatir kehabisan memori. Daya baterai ini juga cukup besar, yaitu 3.080 mAh. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi A1 yang sudah dapat dimiliki dengan Xiaomi harga 2 jutaan saja. Harga tersebut sudah termasuk garansi resmi lho.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1

Layar: 5,5 inci, 1.920 x 1.080 piksel, IPS LCD, kaca anti gores Gorilla Glass

Ketebalan: 7mm

Bobot: 165 gram

Operasi sistem: Android OS, v7.1 Nougat

Chipset: Snapdragon 625

Processor: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53

GPU: Adreno 506

RAM: 4 GB

Internal: 64 GB

Slot micro-SD: Hingga 128 GB

Kamera Belakang (1): 12 MP

Kamera Belakang (2) 12MP

Kamera Depan: 5 MP

Fitur kamera belakang: autofocus, optical zoom, dual-LED dual tone flash

Fitur kamera depan: smart filter

Video: 2160p@30fps

Kapasitas Baterai: 3.080 mAh, Non-Removable Li-Ion 3080 mAh, Fast Charging

Jaringan Seluler: GSM/ 3G HSPA/ 4G LTE

Konektivitas: Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, GPS, USB OTG

Fitur lain: Pemindai sidik jari di punggung, dual-SIM

Sistem Operasi Android :7.1.2 Nougat

 

Dari mulai tampilan, kamera, dan sistem yang dimiliki Xiaomi Mi A1, yakin kamu bakal gak melirik?

 

Sumber: https://review.bukalapak.com/gadget/perbandingan-spesifikasi-xiaomi-mi-a2-lite-vs-mi-a1-43078

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *