Membeli HP IPhone 5 Tanpa Terkena Tipu? Ini Dia Tips Jitu yang Harus Anda Lakukan!

Saat ini masyarakat Indonesia memang memerlukan bantuan berbagai alat elektronik yang dilengkapi dengan teknologi yang canggih, yang dimana dapat membantu mereka untuk melakukan segala pekerjaan mereka. Salah satu alat elektronik yang paling sering digunakan dan harus dimiliki oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah ponsel pintar, yang dimana tidak hanya bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain, namun dapat Anda gunakan untuk berbagai hal, misalnya seperti memotret, bermain game, menonton, berselancar di internet, dan lain sebagainya. Merk dan juga jenis ponsel saat ini juga sudah banyak sekali, terutama yang dijual di situs jual beli online terpercaya. Salah satu ponsel yang beberapa waktu sempat menjadi incaran para masyarakat Indonesia adalah HP iPhone 5 yang tentunya bisa Anda dapatkan juga dengan belanja online mau pun toko ponsel. Namun, ketika membeli pastikan untuk menerapkan beberapa tips ini agar tidak terkena tipu mau pun dirugikan:

Membeli HP IPhone 5 Tanpa Terkena Tipu? Ini Dia Tips Jitu yang Harus Anda Lakukan!

1. Beli di Toko Resmi
Cara pertama yang paling jitu dan sudah pasti tidak akan merugikan Anda adalah dengan membelinya di toko resmi dari Apple tersebut. Gerai resminya pun saat ini sudah tersedia diberbagai pusat perbelanjaan mau pun mall sekitar tempat tinggal Anda, terutama di kota besar seperti Jakarta ini. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk keluar, gerai resminya juga memiliki situs belanja online yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan ponsel impian tanpa harus merugi atau pun terkena tipu.

2. Periksa Box dan Ponsel
Hal lainnya yang juga bisa Anda lakukan untuk memastikan jika ponsel yang Anda beli di tempat lain selain di gerai resminya adalah memeriksa box dan juga ponsel itu sendiri. Meski membeli di tempat lain memang memiliki resiko yang lebih besar dibanding dengan membeli di gerai resminya, namun Anda tidak dilarang untuk membeli ponsel tersebut. Pastikan ketika memeriksa beberapa hal, seperti kondisi dari box apakah masih terlihat bagus atau tidak, serta mengecek kondisi ponsel dan juga kelengkapan dari aksesoris yang diberikan.

3. IMEI
Jika Anda kurang yakin bahwa ponsel yang Anda terima asli atau palsu, maka Anda bisa mengecek IMEI yang ada pada HP iPhone 5 tersebut. Anda bisa mengeceknya dari dalam ponsel itu sendiri dengan mudah. Hal ini pastinya sangat jitu untuk mengungkap apakah ponsel tersebut asli atau tidak. Jika sudah diketahui bahwa ponsel bukan produk asli, lebih baik untuk membatalkan transaksi saja daripada nantinya Anda harus mengalami rugi.

4. Garansi
Ponsel yang memiliki garansi resmi memang jauh lebih diminati oleh para calon pembelinya, tidak heran jika sekarang ini beberapa toko online lebih mengutamakan untuk menjual produk ponsel yang masih memiliki garansi. Ketika membeli ponsel tersebut, pastikan jika garansinya masih berlaku atau memeriksa jika garansi tersebut memang benar adanya, karena bisa saja untuk mengambil untung, penjual yang tidak bertanggung jawab memalsukan garansi ponsel tersebut. Untuk itu, Anda harus lebih teliti ketika memilih toko.

5. Kode Negara
HP iPhone 5 memang diproduksi oleh beberapa negara di dunia, sesuai dengan wilayah pendistribusiannya. Hal itu nyatanya membuat oknum yang tidak bertanggung jawab semakin mudah untuk memalsukannya. Oleh karena itu, ketika membeli pastikan untuk mengecek kode negara yang tertera pada kotak dan juga ponsel tersebut. Pastikan jika yang Anda beli merupakan barang asli yang berasal dari Indonesia. Namun berbeda cerita jika Anda membelinya di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *