Harga IPhone 4S yang Terjangkau dan Kiat Merawatnya dengan Tepat

Apple merupakan salah satu brand penghasil ponsel pintar yang sangat terkenal di Indonesia dan juga beberapa negara di dunia. Masyarakat Indonesia pun sudah sangat percaya dengan produk yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut, pastinya berkualitas dan juga eksklusif. Tidak sedikit dari masyarakatnya yang berbondong-bondong membeli produk buatan perusahaan tersebut di berbagai situs jual beli online terpercaya. Sebelum mengeluarkan berbagai ponsel pintar canggih yang banyak di gunakan di Indonesia, perusahaan ini dulunya hanya dikenal dengan 1 varian saja, yakni hp iPhone 4s. jenis inilah yang mulai mendongkrak popularitas dari brand asal Amerika Serikat ini, yang dimana dibekali dengan berbagai kelebihan serta multifungsi yang membuat pemakainya merasa nyaman menjalani hari. Meski sekarang harga iPhone 4s ini sudah sangat murah, terutama jika Anda melihatnya pada beberapa toko online terpercaya, namun jika Anda sudah memilikinya maka haruslah dirawat dan dijaga benar, yakni sebagai berikut:

Harga IPhone 4S yang Terjangkau dan Kiat Merawatnya dengan Tepat

1. Gunakan Case
Meski hal ini sangat terlihat sepele dan terlihat tidak penting, namun dengan memasangkan ponsel pintar Anda tersebut dengan case akan membantu memperpanjang waktu dari ponsel tersebut. Case ini dapat menjaga bagian belakang ponsel agar tidak tergores, lecet, dan lain sebagainya. Selain itu, case juga melindungi ponsel dari debu dan juga kotoran yang ingin masuk ke bagian mesinnya. Sekarang ini pun sudah tersedia berbagai jenis case di situs belanja online yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

2. Screen Protector
Hampir semua ponsel buatan Apple sudah dibekali dengan layar yang berkualitas serta terkenal kuat. Namun, Anda juga harus menggunakan screen protector meski harga iPhone 4s sangat murah, tapi hal ini dapat membuat layar lebih terlindungi dan juga penggunanya akan terasa lebih nyaman saat menggunakan ponsel tersebut. Jika layar aslinya tergores atau pun lecet, pastinya hal ini akan mengurangi kecantikan dari ponsel tersebut, juga jika Anda berencana untuk menjualnya, maka nilai jualnya pun akan turun.

3. Assertive Touch
Hal selanjutnya yang juga membantu memperpanjang umur dari ponsel keluaran Apple ini adalah menggunakan Assertive Touch dibanding dengan menggunakan tombol home dari iPhone tersebut. Jika kerap dipencet atau digunakan terus menerus, maka hal ini akan membuat tombol homenya menjadi cepat rusak atau pun mengalami masalah. Oleh karena itu, lebih baik menggunakan fitur yang satu ini untuk menggantikan penggunaan tombol home, selain itu fitur ini juga bisa digunakan untuk mengambil screenshot, memanggil Siri, dan lain-lain.

4. Merawat Baterai
Semua ponsel buatan Apple pastinya dibuat dengan metode tanam, atau yang dimana tidak dapat Anda keluarkan dengan leluasa ketika ingin melakukan restart atau pun akan sulit diganti jika terjadi kerusakan. Oleh karena itu, Anda harus bisa merawat ponsel tersebut dengan baik agar baterainya tidak bermasalah dan Anda pun akan lebih berhemat mengingat untuk mengganti baterai harganya tidaklah murah. Berikut ini adalah beberapa cara merawat baterai ponsel yang harus Anda lakukan:

• Pastikan untuk menggunakan charger yang original atau yang berkualitas baik.
• Charger ponsel sebelum presentase baterai menunjukan 20%.
• Saat sudah mencapai angka 100%, pastikan untuk segera mencabut charger ponsel.
• Meski harga iPhone 4s ini sangat murah, namun pastikan untuk melakukan kalibrasi setidaknya satu kali dalam sebulan. Misalnya dengan menggunakan ponsel hingga mencapai 5% mau pun habis, lalu matikan sambungan data seluler dan biarkan mati dengan sendirinya. Charge dan biarkan hingga mencapai 100% dan biarkan selama 1 jam, dan lakukan reset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *