Edit Foto Keren Menjadi Siluet dengan 3 Aplikasi Terbaik

Sumber : publicdomainpictures.net

Foto siluet pertama kali dikenalkan oleh masyarakat Perancis pada abad ke-17. Siluet sendiri berasal dari nama seorang menteri keuangan, Perancis Etienne de Silhouette. Siluet sendiri dikenal sebagai seni pemotongan profil wajah menjadi hitam. Biasanya, objek yang ditampilkan adalah potret wajah samping, karena lekuk wajah dari samping dianggap terlihat lebih jelas.

Di zaman now, teknologi memungkinkan kita untuk melakukan sesuatu yang dianggap sulit sebagai karya seni menjadi lebih mudah. Bahkan, membuat foto siluet dapat dilakukan di genggaman tangan dengan menggunakan gerakan liarnya si jari-jari. Ya, benar, aplikasi smartphone telah mampu membuat karya siluet.

Dalam tulisan kali ini, kita mencoba membahas beberapa aplikasi yang mampu mengolah foto biasa menjadi karya siluet, yang dapat dijadikan foto profil atau ide story di media sosial.

  1. Aplikasi PicsArt Photo Studio

Sumber : technoclever.com

Telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna Android, aplikasi ini memang dianggap terbaik di antara teman-teman aplikasi olah foto sejenis. Wajar jika aplikasi ini berada di urutan pertama dalam aplikasi rekomendasi edit foto keren yang kami tulis.

Efek foto siluet dapat dengan mudah dibuat  karena menjadi salah satu fitur andalan yang ada dalam aplikasi ini. Selain membuat foto siluet itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang dinamakan Photo Remix and Free to edit images, di mana aplikasi menyediakan foto-foto gratis yang dapat diubah kembali secara bebas oleh penggunanya. Pict Art memberikan sarana agar para pengguna dapat berlatih membuat efek siluet pada foto tersebut. Aplikasi ini termasuk mudah untuk digunakan dengan menu antarmuka (interface) yang gampang dipahami setiap orang.

2.    Aplikasi BeautyPlus 

Sumber : intitekhnologi.co.id

Tidak kalah dengan Pictart, aplikasi yang satu ini juga sangat akrab bagi para pengguna android, Beauty Plus telah diunduh sebanyak 100 juta kali oleh para pecinta edit foto. Aplikasi ini dikenal akan kemampuannya menyunting sebuah foto biasa saja menjadi foto yang indah karena aplikasi ini mampu membuat kulit menjadi lebih putih, mengubah warna mata, hingga menghapus noda-noda bekas jerawat di foto wajah penggunanya.

Sebagai contoh, seseorang berkulit kecokelatan melakukan swafoto di sebuah tempat dengan pencahayaan yang kurang baik. Aplikasi BeautyPlus dapat menyunting foto tersebut menjadi foto yang lebih terang dan kulit kecokelatan menjadi lebih putih juga. Efek siluet juga dapat dengan mudah dibuat menggunakan aplikasi ini. Pengguna dapat memanfaatkan efek siluet untuk foto-foto yang sekiranya kurang menarik atau foto-foto yang memang sengaja diambil untuk dijadikan siluet. Intinya, aplikasi ini mampu mengubah foto yang kurang memesona menjadi foto yang sangat menarik.

3.    Aplikasi Photo Lab Picture Editor

Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini telah diundung oleh 50 juta pengguna android dan mempunyai berbagai macam filter yang dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk mempercantik atau mengubah foto agar lebih menarik dan lucu. Seperti fitur face photo montages yang dapat mengubah foto wajah seseorang menjadi wajah yang berbeda seperti bajak laut, astronot, atau monster.

Fitur lain yang juga tersedia pada aplikasi ini adalah mengubah sebuah foto menjadi sebuah siluet yang indah. Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk membuat sebuah foto standar menjadi foto siluet yang mantap. Selain itu, pengguna juga dapat memberikan berbagai efek cantik pada foto siluetnya seperti efek bercahaya pada pinggiran siluet yang akan memperindah efek siluetnya.

Sumber: https://review.bukalapak.com/gadget/cara-membuat-foto-siluet-dengan-hasil-optimal-22714

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *