5 HP Huawei Terbaik di Tahun 2018

Tidak ingin ketinggalan dengan produsen handphone lainnya, Huawei terus berinovasi dalam memproduksi handphone android dengan spek-spek yang unik, baik dari segi fitur, kecanggihan, dan lain sebagainya. Tahun 2018 ini, Huawei mengeluarkan beberapa produk unggulannya dengan berbagai macam fitur terbaru, di antara terdapat pada seri Nova 3, Nova 3i, Honor 9N (9i), Honor Note 10, dan Mate 20 Lite.

Untuk mengetahui apa saja fitur-fitur terbaru yang terdapat pada kelima handphone tersebut, berikut kami rangkum untuk kalian. Yuk, dibaca!

Huawei Nova 3

 

Huawei Nova 3 muncul dengan menawarkan 4 kamera sekaligus yang dapat dikatakan sebagai keunggulan dari handphone ini. Kamera belakang Nova 3 ini memiliki resolusi sebesar 16MP dan 21MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI scene recognitions. Selain itu, kamera selfie-nya juga sudah memiliki resolusi 24MP dan 2MP yang juga didukung dengan AI serta beauty mode sehingga sangat cocok bagi kalian yang doyan selfie.

Selain unggul dalam kamera, Nova 3 juga menawarkan sejumlah sensor yang canggih, di antara terdapat proximity, ambient light, serta IR light untuk 3D face recognition. Selain itu, Huawei Nova 3 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari, 3D Emoji, serta fitur fast charging yang dapat mendukung aktivitas penggunanya.

Dengan kecanggihan yang dimiliki Nova 3 ini, pantas saja apabila Huawei membanderol handphone yang satu ini dengan harga yang cukup mahal, yakni sekitar Rp6 jutaan.

Huawei Nova 3i

Sama seperto handphone terbaru Huawei kebanyakan, seri Nova 3i nampak elegan dengan balutan kaca yang menyelimuti bodi belakangnya sehingga menghasilkan gradiasi warna yang menakjubkan. Kehadiran notch pada bagian atas handphone juga memberikan nilai lebih pada tampilan handphone ini.

Meski memiliki nama yang mirip dengan seri Nova 3, nyatanya Huawei Nova 3i memiliki banyak perbedaan. Jika Nova 3 unggul dari segi kameranya, maka Nova 3i unggul dengan teknologi GPU Turbo-nya sehingga cocok untuk kalian yang suka nge-game.

Adanya teknologi ini dapat menghasilkan grafis hanphone yang meningkat hingga 60%, tetapi dapat membuat handphone dan performa data 30% lebih hemat.

Selain itu dari segi kamera, dual kamera belakang Nova 3i sudah dilengkapi dengan terknologi AI, dan pada kamera depan sudah dibekali teknologi Selfie Algoritma AI untuk fitur beautification. Tidak hanya itu, Nova 3i juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari dan pemindai wajah.

Hampir setengah harga daripada seri Nova 3, Huawei Nova 3i dijual dengan harga Rp3.5 jutaan sehingga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang low budget namun ingin memiliki handphone Huawei seri Nova.

Honor 9N (9i)

Tak ingin kalah saing dengan produsen yang mengeluarkan handphone Rp2 jutaan, Huawei pun mengeluarkan Honor 9i dengan desain cantik dan konsep notch yang apik membungkus kamera depan. Menariknya, notch pada Honor 9i ini dapat disembunyikan melalui menu setting.

Honor 9i juga hadir untuk memanjakan para penggila selfie. Handphone ini sudah dilengkapi dengan kamera depan 16MP dengan fitur beauty effect serta smart portrait. Lensa kamera depan ini juga berfungsi sebagai fitur face unlock, loh!

Sementara itu, pada bagian belakang handphone, terdapat sensor sidik jari serta kamera belakang dengan resolusi sebesar 13MP dn 2MP. Dual kamera belakang tersebut membuat Honor 9i juga mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang cukup memukau.

Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp2,5 juta untuk membawa pulang Honor 9i ini ke rumah. Murah banget, kan?

Honor Note 10

Huawei nampaknya memang mengeluarkan handphone yang banyak ditujukan bagi penggemar selfie. Nah, salah satu handphone yang dapat menunjang kebutuhan kalian dalam ber-selfie, Huawei mengeluarkan Honor Note 10. Handphone ini dilengkapi dengan kamera depan berbasis AI yang sudah didukung oleh mode portrait serta machine learning sehingga menghasilkan foto selfie yang lebih maksimal.

Tidak kalah menarik dengan kamera depan, kamera belakang Honor Note 10 juga sudah didukung dual kamera dengan resolusi 16MP dan 24MP. Dengan resolusi sebesar ini, dijamin hasil jepretan kamu akan menakjubkan.

Selain fitur kamera, Honor Note 10 juga sudah dilengkapi dengan teknologi fingerprint, fast charging (4.5V/5A), serta face unlock. Untuk harga satu unit handphone Honor Note 10 ini, Huawei membanderolnya dengan harga Rp5,9 jutaan.

Mate 20 Lite

Huawei Mate 20 Lite hadir dengan bodi berbahan kaca yang membalut sisi kiri dan kanan handphone. Sama seperti Nova 3, Mate 20 Lite juga menawarkan fitur yang menjadi unggulannya, yakni 4 kamera yang masing-masing dua di bagian depan dan belakang.

Mengikuti tren handphone yang sedang booming saat ini, pada Mate 20 Lite, Huawei mendukung perangkat ini dengan teknologi Artificial Inteligence. Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya, seperti face unlock, fingerprint, dan fast charging yang memungkinkan pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

 

Itulah beberapa hp Huawei terbaik di tahun 2018. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga: https://review.bukalapak.com/gadget/ini-perbedaan-huawei-nova-3-dan-nova-3i-yang-perlu-kamu-tahu-44065

 

 

Sumber gambar: gsmarena.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *