Home TIps dan Trik Saran Dan Tips Karir Menuju Kesuksesan

Saran Dan Tips Karir Menuju Kesuksesan

by Diane Lowe

Karir macet, berhenti di satu tempat dan mulai merasa lelah karena tidak ada kemajuan, sebenarnya pernah dirasakan oleh semua orang. Setiap orang dewasa akan mengalami fase ini, fase keterpurukan, fase dimana Anda sedang berada di bagian bawah roda. Namun jangan terperangkap terlalu lama dalam kemuram durjaan Anda. Kesedihan dan rasa putus asa harus cepat disingkirkan. Di sini akan dibagikan saran dan beberapa tips karir sederhana untuk memotivasi Anda yang sedang mengalami down.

  • Kharisma sangat diperlukan dalam berkarir. Maka dari itu, selalu fokus pada energi dan optimis. Orang yang terlalu berfokus pada energi negatif, maka akan lebih lama untuk maju karena yanbg dipikirkan selalu tentang ketidakbisaan. Positive people, see possibilty.
  • Jika ingin mempengaruhi orang, perbanyaklah mendengar baru berbicara kemudian. Ketika Anda menjadi pendengar yang baik, Anda sudah mendapatkan setengah kepercayaan dari orang tersebut. Jadi, ketika Anda sudah mengetahui apa yang orang tersebut inginkan, barulah berbicara dan gunakan kesempatan itu.
  • Setiap orang yang Anda temui memiliki potensial untuk membuka kesempatan baru, baik secara pribadi maupun profesional. Ketika Anda bertemu orang baru, bisa jadi orang tersebut akan membawa Anda ke lingkungan yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Misalkan Anda seorang marketing, maka ini boleh dibilang sebagai lahan kosong yang bisa Anda tanami tanaman yang Anda mau.

    Baca Juga: Tips Bisnis untuk Pemula

  • Bekerja dnegan banyak orang atau team work sangat diutamakan dalam menuju kesuksesan. Ketika bekerja dengan banyak orang, ide akan lebih banyak muncul, analisa dan solusi akan lebih banyak dipecahkan jika dikerjakan bersama. Peluang juga lebih banyak karena koneksi yang didapatkan dari teman se-team Anda pasti juga ada dimana – mana.
  • Seseorang pernah berkata, “berhentilah meminta maaf”. Pepatah ini bukan berarti Anda tidak perlu meminta maaf setelah membuat kesalahan. Lebih kepada meminta maaf, mencari solusi, kemudian menyelesaikannya. Ketika Anda bisa menyelesaikan semua problem yang pernah ada, di sana pengalaman akan bertambah dan membuat Anda lebih menguasai lapangan.
  • Ketika sebuah perusahaan mencari level manager untuk dipekerjakan. Yang mereka cari bukan nama universitas yang sudah pernah kamu jalani melainkan pengalaman apa yang sudah Anda pernah lewati. Bagi pimpinan sebuah perusahaan, ijasah tidak begitu penting.
  • Ingin lebih produktif dalam menjalani pekerjaanmu dalam sehari? Hapus applikasi tersebut dari ponsel atau komputer Anda, sudah jelas applikasi tersebut baik games atau media sosial pasti akan mengganggu konsentrasi dan kinerja Anda. Hal tersebut sangat penting karena Anda akan lebih menghabiskan waktu dengan apps tersebut daripada pekerjaan Anda yang menumpuk.

Semoga saran dan tips karir ini bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga:   4 Tips Belajar Agar Lebih Efektif yang Bisa Anda Terapkan

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More