Ternyata, Ini Perbedaan Knalpot Leovince Asli dan Palsu!

Kata orang, suatu barang baru dianggap bagus dan populer kalau sudah ada tiruannya. Kalau mengacu pada kredo itu, kayaknya Leovince udah lebih dari sah buat ditasbihkan sebagai merek knalpot yang bagus. Buktinya, udah banyak barang tiruannya. Nah, kalau begitu, gimana dong cara membedakan knalpot Leovince asli dan palsu? Simak selengkapnya di sini, Bro!

Nggak bisa dipungkiri lagi, motor yang udah tersemat logo Leovince di knalpotnya emang gantengnya meningkat beberapa derajat. Soalnya, pabrikan asal Italia ini emang cukup berperan dalam meningkatkan performa kuda-kuda besi yang ditunggangi para pembalap Moto2 dan Moto3.

Makanya begitu motor kita dipasangi Leovince, naluri membalap pun terasa meledak-ledak. Itu tangan kanan juga bawaannya mau tarik gas aja. Ngeri-ngeri sedap, deh, pokoknya!

Bagi penggemar motor custom, nggak afdol rasanya kalau belum menyematkan knalpot slip on di tunggangannya. Soalnya, tipe knalpot satu ini dipercaya mampu bikin tampilan kuda besi makin berkarakter, Bro!

Nah, kalau kamu berminat mengusung merek Leovince buat saluran pembuangan motor kamu, jenis knalpot Leovince di bawah ini rasanya patut jadi pertimbangan.

 

1. Leovince GP Corsa

Leovince GP Corsa dirancang secara eksklusif buat motor 250cc sampai dengan 500cc. Kalau Bro sekalian adalah tipikal yang mengutamakan keseimbangan antara tampilan, performa, dan harga, model yang satu ini termasuk layak dipertimbangkan.

Leovince GP Corsa memungkinkan pengendaranya buat melepaskan banyak berat saat mengganti stock exhaust-nya. Artinya, ini knalpot emang punya beban yang ringan.

Meskipun begitu, jangan remehkan kualitas materialnya, Bro. Tutup ujungnya, bagian dalamnya, dan pipa penghubungnya diproduksi sepenuhnya dalam material baja tahan karat AISI 304. Selain itu, buat menjamin keandalannya sekaligus biar knalpot Broku panjang umur, digunakan kemasan fiberglass yang bersifat tahan panas.

Desain Leovince GP Corsa yang bulat berguna buat dua hal, yaitu buat meningkatkan kualitas suara sekaligus meningkatkan kelancaran aliran gas buang untuk mesin motor Broku. Tentunya, ini bikin senyum Broku sekalian makin lebar, kan?

 

2. Leovince GranTurismo

Kalau nggak puas sama GP Corsa, mungkin yang satu ini bisa memenangkan hati Bro sekalian di mana pun Anda berada.

Memperkenalkan, Leovince GranTurismo! 

GranTurismo adalah seri knalpot Leovince yang terinspirasi dari tradisi olahraga Italia yang mengedepankan roh sportivitas berbalut nuansa kompetisi. Seluruh badan knalpot Leovince GranTurismo dibalut dengan pelindung panas berbahan stainless steel. Selain itu, bodinya diatur dengan konsep tampilan titanium.

Konsep Leovince GranTurismo punya beberapa keunggulan. Pertama, knalpot terlindungi dari tekanan panas setiap hari. Kedua, gejala overheat bisa diminimalisasikan. Ketiga, performa motor meningkat. Keempat, tentu saja tampilan motor jadi makin ganteng, Bro!

Nah, kok bisa begitu?

Rahasianya ada di bagian dalam knalpot. GranTurismo sebenarnya merupakan perpaduan dari knalpot disipatif dan knalpot reaktif. Peredamnya menggunakan bahan silikon. Filternya juga didesain khusus agar tidak keropos.

Waktu mesin hidup, gas buangan dan suara bakal masuk filter terlebih dahulu, lalu bakal bertemu di ruangan bersekat yang berisi glasswool tahan panas (ketahanannya bisa sampai 900 derajat Celcius, bro!). Selain tahan panas, dia juga dirancang untuk meredam suara knalpot. Inilah yang membuat performa motor terdongkrak, durasi pemakaian tahan lama, tetapi suara tetep merdu terdengar.

Bushing GranTurismo yang berbahan graphite ditunjang dengan struktur internal khusus membuat sambungan pada leher knalpot lebih fleksibel dan aman. Inilah yang membuat knalpot GranTurismo punya daya tahan relatif kuat terhadap tekanan mekanikal sekaligus daya redam yang tiada lawan.

Sementara itu, bracket stainless steel-nya dibikin beda-beda, tergantung pada model scooter. Peredam karet juga ditambahin, lagi-lagi atas nama ikhtiar buat mengurangi getaran.

 

Cara membedakan knalpot Leovince asli dan palsu

Keinginan yang menggebu-gebu buat mendapatkan knalpot Leovince kadang bikin mata susah membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Biasanya, penyesalan baru datang ketika knalpot telah terpasang. Waduh!

Terus gimana dong, solusinya?

Broku, monggo disikat ciri-ciri knalpot Leovince asli dan palsu di bawah ini!

 

Gimana, sekarang udah tahu kan cara membedakan knalpot Leovince asli dan palsu? Sebenarnya, cara paling gampang buat bedain barang asli dan palsu adalah dengan melihat perbedaan harganya. Harga knalpot Leovince GP Corsa slip-on, misalnya, ada di kisaran Rp3-4 juta. Barang palsunya paling diajak nego sekian ratus ribu juga bisa diangkut, kok.

Tapi, jangan jadikan keterbatasan dana sebagai alasan membeli barang palsu dong, Bro. Soalnya, banyak juga knalpot lokal yang kualitasnya cakep. Kalau Broku masih ngotot juga pakai Leovince, beli aja yang second. Itu sejutaan juga udah dapet, kok. Yah, bawa duit Rp2 juta juga udah cukuplah buat produk second tapi ORI.

Gimana, Bro, siap buat beli knalpot Leovince asli?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *