Tips Olahraga Serta Diet yang Mudah dan Cepat untuk Menurunkan Berat Badan

Berat badan ideal merupakan impian dari banyak orang baik itu perempuan ataupun laki-laki. Berat badan yang ideal sendiri dapat dihitung dengan banyak cara seperti dengan rumus BMI yang membandingkan tinggi badan dengan berat badan sehingga akan menentukan berat badan Anda sudah cukup ideal atau belum. Karena ingin mempunyai berat badan yang ideal, banyak orang yang melakukan beragam diet yang ada juga dengan melakukan tips olahraga yang tepat agar dapat mencapai berat badan ideal yang diinginkan.

Bagi yang ingin melakukan diet, ada beberapa tips diet yang bisa dipilih untuk menurunkan berat badan dan mempunyai berat badan ideal. Beberapa tips diet yang mudah dan sehat adalah sebagai berikut ini

  • Diet GM merupakan diet dalam waktu 7 hari saja dan hanya mengkonsumsi makanan sehat. Diet ini tidak menyiksa dan sehat karena setiap harinya Anda bisa untuk makan 3 kali sehari tetapi dengan menu yang sehat yaitu buah, sayur, dan nasi merah.
  • Diet mayo merupakan metode diet selama kurang dari 2 minggu. Diet ini juga makan 3 hari sekali dan mengkonsumsi makanan sehat tanpa menggunakan garam.
  • Diet OCD merupakan diet yang diciptakan oleh Corbusier yang bisa makan bebas dengan peraturan jam makan.

Selain diet diatas, ada banyak metode diet lainnya yang bisa dipilih dari diet golongan darah, diet food combining, dan masih banyak lagi jenisnya. Ketika ingin mendapatkan berat badan yang ideal dan juga sehat tentu akan lebih baik metode diet diatas diimbangi dengan olahraga yang tepat. Sehingga selain mempunyai berat badan ideal dalam jangka waktu yang cepat juga dapat untuk menjaganya dengan tips olahraga yang tepat.

Untuk olahraga yang dapat menurunkan berat badan ini sendiri ada banyak yang bisa dipilih seperti

  • Lakukan fitnes secara rutin di tempat kebugaran di tempat instruktur sehingga Anda mempunyai target untuk dikejar.
  • Lakukan olahraga secara rutin dan teratur bisa dengan meluangkan waktu yang ada.
  • Lakukan olahraga di rumah sendiri seperti dengan zumba, dance modern, angkat barbel yang ringan, jogging, dan banyak olahraga mudah lainnya yang bisa dilakukan di rumah.

Tips olahraga yang tepat untuk dapat menurunkan berat badan ini juga harus diperhitungkan dengan tujuan masyarakat sendiri. Misalnya bagi Anda yang ingin berfokus pada kebugaran maka bisa untuk melakukan treadmill, jogging, dan juga jenis olahraga lainnya. Tetapi biasanya ada juga fokus khusus seperti ingin mengecilkan perut, mengecilkan lengan, dan juga hanya bagian tertentu saja. Hal tersebut yang membutuhkan jenis olahraga khusus untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan memilih olahraga yang tepat. Oleh karena itulah tanya pada instruktur sebelum melakukan olahraga atau juga bisa mencari informasi jenis olahraga yang cocok untuk tujuan Anda tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *