Tips Hemat Olahraga di Gym yang Bisa Anda Coba

Banyak anggapan yang mengatakan jika olahraga di gym membutuhkan budget yang tidak sedikit, padahal Anda bisa tetap hemat melakukan berolahraga. Berikut berbagai tips yang dapat Anda ikuti, antara lain:

Tips Hemat Olahraga di Gym yang Bisa Anda Coba

  1. Menjadi Member

Tips hemat olahraga di gym yang pertama yaitu dengan mendaftarkan diri menjadi member. Mengapa demikian? Dengan menjadi member, Anda bisa bebas menggunakan fasilitas yang ada di tempat gym sepuasnya tanpa ada biaya tambahan. Ada beragam pilihan paket member yang bisa Anda pilih untuk berhemat, antara lain paket 1 tahun, per 3 bulan atau pun bulanan. Pastinya, Anda perlu memaksimalkan diri Anda untuk sering berkunjung ke tempat gym supaya tidak merasa rugi.

Sebelum Anda mendaftar menjadi member, Anda perlu melakukan survey tempat gym terlebih dahulu. Mengapa? Hal ini bertujuan supaya fasilitas yang ada sesuai dengan yang Anda inginkan. Anda juga perlu membandingkan biaya-biaya member di tempat gym tersebut beserta fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas pelayanan dan variasi kelas olahraga nya. Anda juga perlu memperhatikan jarak lokasi tempat gym tersebut supaya tidak mengeluarkan biaya ongkos lebih mahal.

  1. Lakukan Tanpa Personal trainer

Perlu Anda perhatikan bahwa Anda tidak perlu menggunakan jasa personal trainer jika ingin menghemat biaya. Meskipun Anda seorang pemula dan masih bingung mengenai alat olahraga yang cocok untuk digunakan. Anda akan mendapat pelayanan gratis berupa personal trainer yang berlaku setiap 1-2 kali kunjungan Anda pertama kali. Selain itu, Anda juga bisa belajar terlebih dahulu melalui internet bahkan bisa juga meminta bantuan teman gym Anda untuk mengajarkan segala sesuatunya.

  1. Manfaatkan Promo

Tentunya Anda sangat menantikan promo yang ditawarkan oleh tempat gym, bukan? Salah satu tips berikut ini juga perlu Anda perhatikan jika ingin menghemat biaya olahraga di gym. Ada beberapa cara apabila Anda ingin mendapatkan promo olahraga di gym. Oleh sebab itu, Anda harus rajin mengupdate informasi melalui akun sosial media atau bertanya langsung kepada teman yang sudah mengikuti gym. Berikut promo yang sering ditawarkan:

  • Kartu Kredit

Anda perlu tahu jika pengeluaran akan jauh lebih irit dengan transaksi via kartu kredit. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan jenis promo kartu kredit yang ditawarkan oleh pihak gym seperti bebas menggunakan fasilitas, dapat diskon biaya pendaftaran member, hingga diskon biaya jasa personal trainer, dan lain sebagainya. Sangat menarik, bukan?

  • Buy one get one

Selanjutnya, ada juga promo yang menawarkan diskon hingga 50% untuk biaya keanggotaan atau member. Promo yang satu ini, memiliki syarat yaitu Anda perlu mengajak teman-teman Anda untuk mendaftar bersama Anda. Promo ini biasa diselenggarakan di awal tahun. Anda bisa mengajak teman, kekasih, bahkan keluarga untuk melakukan olahraga di gym bersama berdasarkan jadwal yang telah di sepakati dengan pihak gym.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *