Mengulas Seputar Dasar-dasar dalam Permainan Golf Lengkap yang Perlu Anda Ketahui

Di Indonesia terkenal beragam jenis permainan yang dapat dilakukan oleh beberapa segmen, salah satunya adalah permainan bola golf yang cukup populer dikalangan kelas atas. Olahraga satu itu memang identik dengan para pejabat ataupun pengusaha, walaupun terlihat sederhana tetapi merupakan jenis permainan mahal. Aturan main dalam permainan tersebut adalah baik perorangan ataupun tim bisa memasukkan bola pada lubang yang telah ditentukan dilapangan. Dan visinya adalah memasukkan bola tersebut melalui jumlah pukulan yang paling sedikit dari pada lainnya. Untuk memukulnya sendiri memerlukan alat khusus dan sering disebut dengan stick.

Apapun jenis pemainnya pasti akan ada dasar-dasaran yang perlu diketahui sebelum melakukannya. Sama seperti pada permainan para bangsawan tersebut yang memiliki beberapa dasar yang wajib untuk diketahui, antara lain:

  • Pahami tujuan permainan.

Yang perlu Anda ketahui pertama kali adalah tujuan dari permainan tersebut, seperti yang telah dikatakan diatas bahwa tujuannya yaitu memasukkan bola dengan instrument pembantu yang bertangkai panjang dan sering disebut sebagai tongkat. Dalam setiap permainan umumnya terdapat 8 sampai 18 lubang, perhitungan akan dilakukan sesudah para pemain memasukkan bola pada lubang yang terakhir.

  • Pahami cara mendapatkan skor.

Dalam setiap permainan pasti akan ada yang menang ataupun kalah, makanya untuk itu penting juga Anda mengetahui cara mendapatkan skor dalam permainan golf tersebut. Dan caranya pemain yang mampu memasukkan bola pada satu lubang yang telah ditentukan akan mendapatkan skor 1. Jadi pada intinya siapa yang melakukan pukulan dengan jumlah paling sedikit dan bola bisa masuk itu pemenangnya.

  • Mengenal setiap bagian lapangan.

Sebelum melakukan permainan Anda juga perlu untuk mengenal terlebih dahulu setiap bagian pada lapangan. Umumnya lapangan yang digunakan itu mempunyai 5 bagian antara lain fairway, rough, putting green, hazard, dan juga tee box. Setiap bagiannya mempunyai spesifikasi yang berbeda, jadi tantangannya juga akan berbeda-beda.

  • Mengenal tongkat.

Dan yang terakhir adalah pentingnya mengetahui setiap jenis tongkat yang digunakan dalam permainan. Karena jika Anda lihat setiap satu pukulan dengan pukulan lainnya memerlukan tongkat yang berbeda pula, mulai dari wood, iron, putter dan lain sebagainya. Dan setiap nama tersebut mempunyai bahan pembuatan yang berbeda pula, secara otomatis akan mempengaruhi tingkat kenyamanan pemain dari mulai yang ringan, berat atau lainnya.

Nah, jika semua pengetahuan dasar telah Anda ketahui saatnya untuk melakukan permainan tersebut. Anda bisa melakukannya secara individu atau bisa juga melalui sebuah tim yang bersaing. Umumnya dalam melakukan permainan golf juga didampingi oleh seorang candy. Tugas dari candy adalah memberikan layanan atau membantu Anda membawa peralatan pemain, selain itu juga mereka bisa membantu setiap pemain dalam menyelesaikan visinya dengan saran dan masukan yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *