Ini Dia Pilihan Beberapa Jam Terbaik yang Cocok untuk Lari Pagi

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan oleh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan badan tetap bugar. Selain mengontrol pola makan dan bahan makanan yang akan dikonsumsi, olahraga juga menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh masyarakat. Dimana ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa dipilih untuk kegiatan fisiknya. Seperti yang paling umum dan tidak perlu untuk menghabiskan biaya adalah jogging atau lari. Ada banyak cara yang perlu dipertimbangkan ketika Anda akan jogging utamanya tentu memperhatikan waktunya. Salah satu waktu yang tepat untuk lari adalah di saat pagi yang banyak dilakukan oleh masyarakat ketika libur dan juga sekaligus sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan kawan. Ketika akan lari pagi tersebut ada waktu yang cocok untuk dipilih sehingga mendapatkan manfaat terbaik dari kegiatan tersebut. Beberapa jam lari pada pagi hari yang dapat dipilih adalah:

 Pukul 5-6.30 pagi

Jam pertama yang paling tepat untuk lari atau jogging adalah pada pukul 5 pagi hingga jam setengah tujuh pagi. Jam ini merupakan waktu yang terbaik karena belum panas dan juga biasanya masih belum sibuk terutama saat hari libur. Selain itu juga sangat cocok karena mengingat manfaat yang akan didapatkan ketika berlari pada waktu tersebut. Salah satunya adalah dapat untuk mendapatkan udara yang masih segar dan masih belum berpolusi seperti ketika saat dilakukan siang hari. Pada jam tersebut juga mempunyai manfaat dapat untuk membantu pernafasan dengan baik. Sehingga jam ini sangat cocok apabila akan melakukan jogging.

 Pukul 6.30-9 pagi

Jam terbaik selanjutnya yang cocok digunakan untuk lari pagi adalah dari jam 6.30 pagi hingga jam 9 pagi. Pada jam ini biasanya matahari sudah mulai panas tetapi masih tidak hangat dan juga dapat memberikan manfaat untuk tubuh. Sekitar jam ini ketika melakukan jogging biasanya akan mendapatkan manfaat dapat menjaga kesehatan dengan meningkatkan stamina badan.

 Pukul 9-11 pagi

Jam selanjutnya yang dapat dipilih adalah dari jam 9 hingga pukul 11 pagi. Pada jam ini sangat baik digunakan untuk lari terutama para atlet yang sedang berlatih untuk kejuaraan. Hal tersebut karena saat jam ini tubuh akan sudah dapat berkonsentrasi dan bekerja dengan maksimal sehingga baru bisa untuk latihan dari lari dan juga melakukan jenis olahraga sesuai dengan cabangnya.

 

Beberapa pilihan jam di atas bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan ketika akan lari pagi. Seperti untuk atlet yang akan latihan biasanya akan menunggu waktu yang tepat sehingga hasilnya akan lebih baik. Sedangkan untuk olahraga sendiri masyarakat akan lebih suka pilihan yang lebih pagi karena masih belum panas sehingga akan lebih nyaman untuk lari dan olahraga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *