8 Olahraga Kekinian yang Bikin Badan Anda Lebih Bugar dan Punya Banyak Relasi

Olahraga menjadi hal penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita agar kembali fit. Bukan hanya sekedar kebutuhan, olahraga kini menjadi gaya hidup yang tak bisa diabaikan. Sebagai contoh, banyak sekali manfaat dari aktivitas olahraga, seperti membuat badan kita bugar serta mendapatkan teman dan komunitas baru. Ada beberapa olahraga kekinian yang bisa membuat Anda sehat sekaligus menambah feed di instagram Anda, antara lain:

8 Olahraga Kekinian yang Bikin Badan Anda Lebih Bugar dan Punya Banyak Relasi

  • Lari Maraton

Olahraga kekinian yang satu ini tentu sangat menguras keringat dan tenaga. Namun, aktivitas ini sudah tidak se-membosankan seperti zaman dulu. Begitu banyak acara atau festival yang dapat diadakan di dalamnya seperti color run, door prize, pemberian medali dan lain sebagainya. Melalui aktivitas ini, Anda juga bisa bersosialisasi dengan banyak orang.

  • Micro Gym

Berikutnya, ada olahraga kekinian yang biasa digeluti oleh penyanyi cantik Indonesia, yaitu Andien. Olahraga ini hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk bergerak. Namun, sensasi yang dirasakan sama seperti berolahraga selama 2 jam. Bagi Anda yang punya kesibukan padat, bisa menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas olahraga yang satu ini.

  • Muay Thai

Olahraga ekstrem yang satu ini juga masuk ke dalam daftar olahraga kekinian. Baik pria hingga wanita bisa mencoba melakukan aktivitas ini. Muay Thai adalah olahraga seni bela diri yang berasal dari Negara Gajah Putih. Olahraga ini biasa dimanfaatkan untuk menurunkan bobot badan.

  • Panahan

Olahraga berikutnya adalah memanah. Aktivitas ini sering menjadi ajang perlombaan dalam sebuah olimpiade. Banyak kalangan muda yang menganggap aktivitas olahraga ini keren dan menantang. Memang tidak mengeluarkan banyak keringat, namun olahraga yang satu ini membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

  • Antigravity Yoga

Salah satu olahraga kekinian yang bersifat cukup santai adalah Antigravity Yoga. Dalam melakukan aktivitas ini, pada umumnya akan ada gerakan kepala di bawah dan kaki berada di atas. Hal ini bertujuan agar darah kembali mengalirkan ke otak. Aktivitas olahraga ini juga dilengkapi beberapa alat penunjang seperti kain atau selendang yang diikat di atas.

  • Zumba

Zumba merupakan salah satu olahraga kekinian yang juga digemari oleh beberapa kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua. Olahraga ini diiringi dengan musik, sehingga Anda akan lebih bersemangat dalam melakukannya.

  • TRX

Selanjutnya ada TRX atau Total Body Resistance Exercise. Olahraga ini banyak dimanfaatkan untuk menurunkan bobot badan dan melatih kekuatan, daya tahan, mobilitas, serta keseimbangan tubuh. Anda akan banyak bergerak dan menahan diri dengan bobot Anda sendiri dengan mengandalkan tali.

  • Squash

Jenis olahraga ini cukup unik. Jika Anda biasanya bermain tenis secara outdoor, lain halnya dengan squash yang bermain secara indoor. Uniknya, yang akan menjadi lawan Anda bermain adalah tembok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *