5 TRIK CEPAT DAN MUDAH UNTUK MENINGKATKAN FUTSAL PEMULA

Futsal tampak mudah ketika ketika menontonnya, tetapi tidak pernah semudah yang kita bayangkan saat  bermain olahraga futsal. Permainan futsal penuh dinamika membuat pemain futsal pemula cepat belajar, bagaimana melakukan segala sesuatu dengan cepat dan menghindari jeda panjang dalam gerakan atau mengoper bola. Ini tidak hanya penting untuk dapat berpikir dan bertindak cepat, saat membela, tapi – selagi dalam kepemilikan bola juga.Setiap pemain futsal harus mampu mengontrol bola dengan baik. Seorang pemain futsal yang sukses harus memiliki tingkat layak sentuhan, seperti lewat dan mencetak gol. Ada baiknya, jika seorang pemain juga bisa menggiring bola dengan baik. Berikut kami akan membocorkan 5 trik cepat dan mudah untuk meningkatkan futsal pemula.

Berikut adalah 5 trik jitu sederhana untuk meningkatkan teknik futsal Anda:

  • Ambil langkah demi langkah – belajar setiap keterampilan sampai Anda merasa, Anda telah maksimal secara signifikan (bahkan jika itu tidak ideal lagi, Anda harus merasakan perbedaan dari bagaimana hal itu sebelum dan berapa banyak lebih baik sekarang); hanya kemudian pindah untuk belajar keterampilan lain. Mempelajari segala langkah demi langkah saat menembak bola, mengoper, atau mempertahankan bola, adalah langkah awal anda menjadi pemain futsal.
  • Belajar dari pengalaman pemain futsal lainnya – menonton permainan, menonton rekan setim  Anda, menonton lawan Anda; menganalisis, apa yang mereka lakukan salah dan apa yang benar – lalu, kemudian menghindari mengulang, apa yang salah dan selalu mencoba untuk menyalin, apa yang benar dari teknik permainan futsal mereka..

Baca Juga: Kumpulan Trik Mudah Sehari-hari

  • Menjadikan bola sebagai teman terbaik Anda di lapangan – mencoba untuk menyentuh bola sebanyak yang Anda bisa. Ketika Anda sedang berlatih, memilih latihan, di mana bola dapat digunakan sebagai pengganti latihan tanpa bola. Pemanasan? Lakukan dengan bola! Berjalan? Lakukan dengan bola! Beristirahat antara latihan? Menempatkan bola oleh Anda dan biarkan kaki Anda merasa sepanjang waktu. Jadi bola selalu ada dalam kehidupan sehari-hari anda jika anda ingin jadi pemain futsal sungguhan.
  • Mulai belajar setiap trik jitu baru dengan kaki  Anda. Bila Anda telah menguasai langkah dengan kaki kanan , baru kemudian belajar memindahkan bola dengan kaki kiri Anda. biar kaki kiri anda juga terlatih dengan maksimal.
  • Gigih dan disiplin selama proses belajar futsal Anda! Untuk meletakkannya dengan sederhana: selalu mempunyai rencana latihan futsal! Jika Anda telah memutuskan untuk meningkatkan passing pendek Anda dalam dua bulan dan telah memilih latihan untuk itu, kemudian melakukan persis latihan ini selama tepat dua bulan. Jangan mengubah rutinitas Anda hanya karena sesuatu yang tidak akan semudah yang Anda inginkan untuk menjadikannya terbaik. Ingat: perbaikan adalah suatu proses dan hanya yang paling gigih berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *