4 Tips Olahraga Terbaik Bagi Wanita Karir

Siapa yang bisa menolak bahwa olahraga merupakan kebiasaan penting, bahkan sesibuk apapun usahakan untuk menikmati olahraga barang beberapa menit saja per minggunya. Khusus bagi Anda para wanita karir yang merasa waktu luangnya minim karena kesibukan bekerja dan mengurus keperluan lainnya. Maka pahami betul apa saja tips olahraga yang tepat dan mudah dijalankan diantara sekian kesibukan di tempat kerja yang sudah sukses menguras waktu dan energi Anda. Sebagai wanita yang sibuk bekerja tentu sesampainya di rumah sudah rindu memeluk bantal.

Olahraga Terbaik untuk Para Wanita Karir

Sayangnya kesibukan padat tidak membuat tubuh sehat jika Anda mengabaikan olahraga sama sekali, apalagi jika pola makan kurang menguntungkan. Nah, mulailah membiasakan olahraga dan beberapa jenis olahraga ringan berikut cocok diterapkan wanita karir super sibuk:

  • Jalan kaki saat pulang pergi ke kantor,

Sibuk yang menguras seluruh waktu dan tenaga membuat wanita karir lebih memilih belanja atau ke spa usai pulang kantor dan akhir pekan. Nah, pertimbangkan untuk melakukan olahraga super simpel seperti jalan kaki. Biasakan jalan kaki saat pulang dan pergi ke kantor dijamin tubuh tetap bugar, tentunya jika jaraknya mendukung.

  • Naik tangga untuk berbagai keperluan,

Kalau tempat kerja menyediakan lift ada baiknya menimbang naik turun tangga saja untuk sampai ke meja kerja, ruang meeting, dan lain sebagainya. Pasalnya naik tangga atau menuruninya terbilang sukses membakar kalori secara cepat dalam jumlah lumayan. Bahkan disamakan dengan kegiatan jogging selama 10 menit, efektif sekali bukan untuk mencoba tips olahraga satu ini? jika tubuh kelelahan Anda tidak perlu memaksakan diri manfaatkan lift saja, namun jika fit maka tidak ada salahnya dilakukan

  • Peregangan otot ketika mandi,

Kesibukan yang super padat membuat wanita karir setiap kali bangun pagi langsung bergegas ke kamar mandi. Supaya tubuh mendapatkan olahraga yang cukup maka sembari mandi Anda bisa melakukan peregangan otot. Misalnya mengayunkan tangan ke kanan dan ke kiri secara bergantian, melakukan squad meski hanya beberapa kali hitungan, dan sebagainya. Peregangan otot di sela kesibukan mandi bisa membantu membuat otot dan persendian rileks sehingga menghindari resiko penyakit karena metabolisme terjaga

  • Selalu menjaga punggung tegak,

Apabila ketiga pilihan di atas masih tidak memungkinkan untuk dilakukan, maka pertimbangkan untuk memperhatikan postur tubuh. Menjadikan tubuh sehat meskipun kesibukan yang dimiliki tidak bisa diajak kompromi bisa dengan cara ini. yaitu menjaga punggung tetap tegak, baik saat duduk di depan meja komputer kantor ataupun saat berjalan. Punggung yang terbiasa tegak membantu proses kontraksi otot untuk membakar kalori dan lemak berlebih. Mencoba tips olahraga sederhana satu ini dijamin tidak sulit, sehingga tidak perlu datang ke gym.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *