Resep Kue Kering Terbaru: Nastar Rumahan

Siapa sih yang tidak kenal kue nastar? Kue dengan cita rasa yang lembut dan legit yang dihasilkan oleh selai nanas ini memang sangat dicintai oleh segenap manusia di muka bumi. Cara buat kue nastar pun banyak dicari oleh orang-orang di internet. Yang membuat kue ini tampak cantik adalah tampilannya yang kinclong dengan topping parutan keju yang emmm, begitu menggoda.

Resephariini

 

Baca di sini: https://review.bukalapak.com/food/resep-kue-nastar-lembut-dan-lumer-di-mulut-ini-bikin-semua-orang-bertekuk-lutut-20734

Dari segi harga, kue nastar memang relatif mahal dibandingkan dengan kue kering jenis lain. Maklum sih, rasanya juga jauh berbeda. Mungkin ada beberapa penjual pemula yang menjual nastar dengan harga miring, tapi apa Anda yakin, baik tampilan maupun rasanya akan sesuai dengan ekspektasi Anda? Takutnya malah rugi sendiri, kan?

Dan ngomong-ngomong soal kue kering, tak terasa sudah Desember saja ya. Sebentar lagi akan ada hari Natal yang membutuhkan banyak camilan di meja, juga hadiah untuk sanak keluarga. Nah, bagaimana kalau Anda membuat kue nastar sendiri di rumah? Selain supaya lebih irit, hitung–hitung untuk belajar juga, bukan?

Menjadi wanita pekerja keras itu perlu, tapi menjadi ibu rumah tangga yang pandai mengolah berbagai macam makanan itu adalah keterampilan yang wajib. Sebab nilai dari seorang wanita adalah bagaimana kemauan mereka untuk menjadi seseorang yang hangat dan penuh kasih sayang. Nah, salah satu bentuk kasih sayang yang bisa ditunjukkan oleh seorang ibu rumah tangga adalah dengan membuat kue nastar.

Membuat kue nastar sulit? Iya, memang benar. Namun, bukankah itu bisa menjadi tantangan tersendiri untuk Anda? Ketika tantangan itu berhasil Anda lewati, rasa senang dan puas akan menghampiri. Apalagi sang suami dan si buah hati suka. Wah, dobel–dobel bahagianya.

Untuk bahan yang diperlukan saat membuat kue nastar tidak sulit kok. Anda bisa mencarinya di pasar–pasar tradisional dekat rumah atau supermarket di daerah Anda.

Nah, jika Anda serius ingin belajar membuat kue nastar, kami bisa membantu Anda dengan cara membagikan resep rahasia membuat kue nastar yang lembut dan enak. Tidak sabar ingin segera tahu resepnya? Ini dia resep kue kering terbaru edisi nastar.

Siapkanlah bahan–bahan untuk membuat kue nastar seperti: 250 gram margarin (bisa juga 300 gram Blue Band), 250 gram butter, 100 gram gula halus, 4 butir telur (diambil kuningnya saja), 700 gram tepung terigu, 5 sendok makan susu bubuk full cream.

Untuk bahan olesan, siapkan 3 butir telur (kuningnya saja), sendok teh susu cair, 1 sendok makan minyak goreng.

Nah, jika bahan–bahan telah disiapkan tanpa ada yang terlewati, kini saatnya Anda untuk mulai meraciknya.

Pertama, kocok margarin, kuning telur, butter, dan gula sebentar saja. Masukkan tepung terigu dan susu, aduk sampai semuanya tercampur rata. Ingat ya, pastikan semua bahan harus tercampur rata supaya kue nastar benar–benar lembut nantinya.

Kemudian, ambil sedikit adonan, kira–kira setengah kepalan, isi dengan selai nanas. Ulangi kegiatan tersebut sampai semua adonan habis. Tata bola–bola nastar dengan rapi di atas loyang. Beri jarak supaya tidak melekat satu sama lain ketika kering.

Oven dalam suhu 140° dalam waktu kurang lebih 40 menit atau kue nastar benar–benar matang dengan tanda warnanya berubah sedikit cokelat. Pastikan jangan sampai gosong.

Setelah matang, keluarkan dari oven, tunggu sampai dingin, lalu olesi dengan bahan oles. Masukkan lagi ke dalam oven sebentar.

Dinginkan adonan sejenak, lalu simpan ke dalam toples. Nah, kue nastar sudah siap. Bagaimana, gampang ‘kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *