Jangan Jajan Terus, Coba Masakan yang Simple Ini untuk Bekalmu

Onnit

Saat makan siang, kamu bisa memilih beberapa opsi. Pertama, kamu bisa membeli makan siang di kantin yang ada di dekat kampus atau kantormu. Yang kedua, kamu bisa membawa bekal sendiri di rumah. Ya, memang sekilas kedengarannya, opsi kedua sedikit lebih rumit dan juga merepotkan. Namun, sebetulnya tidak akan menjadi masalah kok kalau misalnya kamu menggunakan resep makanan simple seperti resep ayam rica-rica misalnya.

Baca di sini: https://review.bukalapak.com/food/resep-ayam-rica-rica-olahan-ayam-pedas-nan-sedap-yang-bisa-dibuat-semua-orang-22984

Ya, beberapa resep sangat mudah dibuat dan tentunya cocok sebagai bekal harian. Nah, apa saja sih resep-resep itu? Penasaran? Yuk, lihat di sini saja.

1.Sandwich Daging

Inilah salah satu resep andalan banyak karyawan dan mahasiswa: sandwich yang di dalamnya diisi dengan selada dan juga daging. Tidak hanya lezat, menu ini juga bergizi dan amat mudah dibuat.

Nah, bagaimana cara menyajikan sandwich yang lezat ini? Kamu hanya tinggal menggoreng daging burger, memotong selada, kemudian masukkan ke dalam roti tawar yang telah dipanggang sebentar. Kemudian, tambahkan keju sesuai selera. Nah, sudah jadi deh resep sandwich yang akan membuatmu kenyang pada saat makan siang.

2. Mashed Potato

Tahukah kamu? Olahan kentang ini bukan hanya mudah dibuat, tetapi juga kaya akan protein dan kandungan gizi lain yang akan membuatmu segar sepanjang hari. Lagipula, mashed potato juga lebih sehat daripada kentang goreng yang tinggi kalori.

Bagaimana cara membuat mashed potato ini mudah sekali. Pertama-tama, rebus kentang hingga lembek. Kemudian, tumbuk campuran mentega, susu cair tanpa rasa, telur orak-arik, dan juga garam. Setelah itu, masukkan ke dalam tempat bekalmu. Bagaimana? Tidak rumit, kan?

2. Pizza Mie

Tahukah kamu? Mie instan yang terlihat biasa saja itu bisa kamu variasikan menjadi piza. Ya, piza mi ini tidak rumit kok pembuatannya, tidak seperti piza Italia yang harus dipanggang. Nah, ini dia cara membuat piza mie.

Pertama-tama, rebus mi hingga lembek. Kemudian, campurkan dengan telur yang sudah dikocok. Masukkan ke dalam wajan yang sudah diberi mentega, bolak-balik hingga matang. Nah, piza mi pun sudah jadi dan bisa kamu potong-potong sesuai keinginan.

3. Roti Bakar Cokelat

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan roti bakar cokelat? Apalagi ditambah keju yang meleleh. Kamu sudah pasti hal itu akan sangat meningkatkan selera makanmu.

Nah, kamu bisa membuat roti bakar cokelat sebagai menu makan siang hanya dalam 5 menit saja. Pertama-tama, oleskan cokelat dan juga taburkan keju. Kemudian, panggang roti di dalam microwave atau di wajan hingga cokelat yang ada di dalamnya meleleh. Nah, roti bakar cokelat yang lezat pun sudah jadi.

4. Nasi Goreng Selimut

Sekilas menu ini amat sulit untuk dibuat. Namun, sebetulnya proses pembuatannya sangat cepat dan mudah. Bagaimana caranya? Yang pertama, goreng nasi seperti biasa, sesuaikan tingkat kepedasannya dengan seleramu. Kemudian, buatlah sebuah telur dadar. Masukkan nasi yang sudah digoreng tadi ke dalam telur dadar yang sudah matang.

Nah, jadilah nasi goreng dalam selimut. Jangan lupa untuk menambahkan hiasan seperti tomat, selada, dan lain sebagainya ya.

Itulah beberapa contoh masakan yang simple dan dapat kamu bawa ke kantor serta kampus dengan cepat. Tunggu apalagi? Segera buat bekal favoritmu sendiri. Selain lebih hemat, kebersihannya pun juga lebih terjaga lho. Terlebih kamu bisa menyesuaikan rasanya sesuai dengan keinginan. Nah, selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *