6 Jajanan Gurih dan Manis yang Sedang Tren Saat Ini, Siap-Siap Dibuat Lapar!

Wah, siapa sih yang enggak suka dengan jajanan gurih yang lezatnya selalu bikin nagih? Dinikmati di siang hari atau di waktu istirahat, berbagai jenis jajanan gurih dan manis memang selalu siap menggoyang lidah dan menggoda perutmu supaya jadi keroncongan. Wih, membayangkannya saja langsung bikin lapar. Contohnya saja cilor yang dibuat dengan resep cilor super istimewa.

Tak hanya punya harga bersahabat, jajanan yang satu itu juga mudah dibuat dan punya rasa nikmat yang amat khas. Nah, kalau penasaran dengan cara membuat cilor, klik tautan berikut ini: https://review.bukalapak.com/food/resep-cilor-jajanan-sedap-yang-bisa-dibuat-dalam-setengah-jam-41341. Namun, bukan hanya cilor, 6 jajanan gurih dan manis yang sedang tren berikut ini juga dijamin siap membuat waktu istirahatmu makin berwarna. Daripada keburu lapar, cek dulu yuk ulasan berikut ini.

1. Twister
Jajanan gurih kekinian yang satu ini terbuat dari bahan dasar kentang. Jajanan yang dikenal juga dengan nama kentang spiral ini pertama kali dipopulerkan oleh Korea Selatan. Twister dibuat menggunakan alat ulir untuk mengiris kentang sehingga meski tipis, irisan kentang tetap tak putus menyerupai spiral. Ditusuk dengan lidi panjang kemudian digoreng, twister tak lupa disempurnakan dengan bumbu aneka rasa. Hmm, sedap mantap!

2. Tater Tots
Menu camilan yang satu ini biasanya mudah ditemui di gerai-gerai makan. Dikenal pula dengan nama nugat kentang goreng, jajanan satu ini menawarkan kentang dengan tekstur empuk pada bagian dalam dan kulit renyah pada bagian luar. Disempurnakan dengan bumbu atau saus aneka rasa, jajanan ini makin digemari dan menggoda.

3. Banana Nugget
Nama jajanan yang satu ini sepertinya sudah tak asing lagi di telinga. Bahkan, saat ini sudah banyak toko kue yang menjual nugat dari pisang ini. Paduan rasa gurih dari kulit nugat serta rasa manis yang khas dari pisang membuat jajanan ini makin digandrungi. Selain nikmat dan bergizi, harga yang ditawarkan pun tak akan membuat kantong bolong. Benar-benar paket lengkap, deh!

4. Sempol
Kamu yang tinggal di Jawa Timur pasti sudah tak asing lagi dengan jajanan yang satu ini. Jajanan yang juga sudah dikenal di berbagai daerah Indonesia ini dibuat dari olahan ayam yang dililitkan pada batang bambu yang menyerupai tusu sate, kemudian dikukus setengah matang. Nah, olahan yang sudah setengah matang ini akan dicelupkan ke dalam kocokan telur, kemudian digoreng sebelum dijajakan. Dibalut sambal atau saus kacang, sempol makin digemari berbagai kalangan.

5. Hottang
Merupakan singkatan dari Hotdog dan Kentang, makanan satu ini juga dipopulerkan di Korea Selatan. Kamu si pecinta drama Korea mungkin sering melihat penampatakan makanan ini. Jajanan ini dibuat dari sosis yang ditutupi dengan potongan-potongan kentang, kemudian digoreng hingga kering. Sebagai pelengkap, hottang biasanya disajikan dengan saus dan mayones. Siap menyantapnya selagi hangat?

6. Bola Ubi Kopong
Jajanan yang dimasak dengan cara digoreng ini merupakan jajanan khas Bandung. Seperti namanya, jajanan ini dibuat dari ubi yang dibentuk bulat, memiliki tekstur renyah dan garing. Eits, namun jangan kaget saat menggigitnya. Sebab, kamu tak akan menemukan apa-apa saat menggigit makanan ini. Seperti namanya juga (kopong berarti ‘kosong’), bagian dalam dari jajanan satu ini memang kosong. Meski begitu, rasa manis dan kenyalnya dijamin enggak akan mengecewakan. Nah, kalau kamu lebih suka makanan berisi, saat ini kreasi ubi kopong dengan isi gula merah di dalamnya juga bisa ditemui di pasaran. Mau coba?

Sumber gambar: Magazine Job-Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *