Tips Terbaik Gaya Penampilan Untuk Wanita Berkulit Gelap

Tuhan menciptakan manusia dengan warna kulit yang berbeda. Ada yang putih, hitam dan sawo matang. Dalam hal ini, warna kulit menentukan cara bergaya atau berbusana masing-masing khususnya pemilihan warna baju. Dalam pembahasan di artikel ini, kami akan memberikan tips terbaik memilih warna pakaian khusus bagi  Anda yang memiliki warna kulit gelap atau hitam.

Memiliki warna gelap bisa tampil menawan dan cantik dengan sempurna, asalkan memilih warna pakaian yang tepat. Berikut ini beberapa tips terbaik menentukan pilihan warna-warna baju yang cocok digunakan oleh Anda yang memiliki kulit gelap.

Baju Dengan Warna Gelap

Ada anggapan bahwa pemilik warna gelap dilarang menggunakan pakaian yang warnanya gelap. Anggapan tersebut salah, karena baju berwarna gelap cocok digunakan oleh semua warna kulit termasuk bagi yang memiliki kulit hitam.

Warna gelapa yang bisa dipilih, seperti: hitam, coklat tua, hijau tua dsb. Agar tampil lebih ceria bisa tambahkan beberapa asesoris dengan warna-warna pastel. Atau Anda bisa pilih baju yang motifnya berwarna gelap.

Baju Dengan Warna Terang

Jika Anda beranggapan orang yang berkulit gelap tidak cocok menggunakan warna terang, tentu salah. Karena sebenarnya ada beberapa warna terang yang cocok digunakan oleh orang yang berkulit gelap. Walaupun pilihan warnanya tidak banyak, namun warna-warna tersebut bisa menjadi alternatif gaya berpakaian yang terpat.

Beberapa jenis warna terang yang cocok untuk Anda yang berkulit gelap adalah: biru muda, hijau daun, coklat terang, abu-abu dan warna-warna terang lainnya.

Baju Dengan Warna Emas

Warna baju selanjutnya yang cocok digunakan untuk Anda yang memiliki warna kulit gelap adalah warna gold atau warna emas. Warna emas yang dipadukan dengan warna hitam pilihan tepat untuk dijadikan gaun formal. Hitam dan emas bisa membuat penampilan terlihat lebih elegant dan mewah.

Gunakan tambahan asesoris yang berwarna emas, misalnya: kalung atau anting. Jangan lupa gunakan sepatu model high heels membuat penampilan terlihat lebih elegant.

Perpaduan Warna

Perpaduan warna bisa digunakan oleh Anda yang berkulit gelap. Misalnya warna hitam dengan coklat muda, warna hitam dengan warna emas, warna biru langit dengan biru muda, warna coklat tua dengan coklat muda dan kombinasi warna lainnya. Untuk memudahkan mengkombinasikan warna, caranya adalah memilih gradiasi warna satu atau dua tingkat dari warna inti.

Demikian ulasan tips memilih warna pakaian khusus bagi Anda yang memiliki warna kulit hitam. Selain memilih warna baju yang tepat, Anda harus pandai memilih aksesoris yang akan digunakan. Jangan pernah khawatir atau merasa tidak percaya diri dengan warna kulit yang dimiliki, karena dengan tips terbaik fashion pemilik kulit hitam bisa terlihat cantik mempesona dan eksotis. Semoga Artikel ini dapat dijadikan referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *