Tips Sehat dan Cantik dengan Buah Lemon

Menjadi sehat dan cantik tentunya impian semua perempuan, namun untuk pergi ke salon atau mengeluarkan uang yang besar untuk membeli make up tentunya menjadi hal yang berat. Namun tak perlu khawatir, untuk menjadi sehat dan cantik bisa menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya dengan buah lemon, dan berikut ini adalah tips sehat dan cantik dengan lemon yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

  • Membuat Rambut Berkilau

Tips sehat dan cantik menggunakan lemon yang pertama adalah membuat rambut berkilau. Caranya adalah dengan mengusapkan air perasan lemon ke rambut. Diamkan beberapa saat hingga kering, kemudian bilas. Aplikasikan cara ini minimal seminggu sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Melembabkan Bibir

Salah satu bagian tubuh wanita yang selalu dijaga adalah bibir, para wanita seringkali menggunakan lipstik atau lipgloss agar bibir tidak kering dan selalu lembab. Namun, tak sedikit lipstik serta lipgloss yang tidak cocok dengan kulit bibir sehingga membuat bibir lebih kering. Oleh karena itu, caranya adalah dengan melembabkan bibir menggunakan air lemon. Cukup oleskan air lemon ke area bibir sebelum tidur. Air lemon ini bermanfaat untuk menghidrasi dan melembabkan bibir.

  • Mencerahkan Kulit Ketiak

Kulit yang hitam pada ketiak adalah salah satu masalah kulit yang seringkali mengganggu wanita, khususnya dalam hal penampilan. Namun, tak perlu khawatir jika kulit ketiak menghitam, cukup gunakan deodoran alami berupa air lemon. Campurkan air lemon dengan madu serta oatmel kemudian oleskan di ketiak yang hitam, diamkan selama 1 jam kemudian bilas. Air lemon ini mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk menghalau bakteri yang bisa menyebabkan bau badan.

  • Menghilangkan Komedo

Memiliki komedo yang membandel? Tak perlu khawatir, cukup gunakan air lemon untuk membersihkan komedo yang ada pada wajah. Cukup oleskan air lemon pada kulit wajah kemudian diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih. Lemon bersifat antibakteri serta bermanfaat untuk mengurangi minyak yang berlebih di wajah.

Baca Juga: Tips Sehat Ala Vicky Burki

  • Merawat Kekencangan Kulit

Air lemon juga baik diguakan untuk merawat kekencangan kulit serta mengurangi minyak berlebih di wajah. Usapkan air lemon pada kulit sebelum tidur agar minyak di wajah berkurang serta tekstur kulit bisa lebih kencang.

  • Memperkuat Kuku

Memiliki kuku tangan dan kaki yang rapuh? Tak perlu khawatir, gunakan lemon untuk memperkuat kuku serta membersihkan kuku. Campurkan air lemon dan minyak zaitun kemudian oleskan pada kuku.

  • Menghilangkan Stretch Mark

Bagi wanita, stretchmark adalah hal yang bisa mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya ternyata bisa dengan menggunakan sari lemon. Oleskan sari lemon pada kulit yang memiliki strecthmark, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas.

Itulah beberapa tips sehat dan cantik yang bisa dilakukan menggunakan air lemon. Bagi yang sedang melakukan perawatan kulit menggunakan air lemon, sebaiknya hindari paparan sinar matahari secara langsung karena bisa mempengaruhi perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *