Tips Belajar Merawat Tubuh Agar Tidak Kering Selama Berpuasa

Puasa selain menahan lapar dan haus, maka berpuasa pun juga membuat orang belajar dalam mengatur makanan yang di konsumsinya selama melakukan puasa. Tentu pada saat menjalankan puasa, asupan makanan yang ada dalam tubuh hanya akan terjadi pada saat sahur dan berbuka. Sehingga tips belajar dalam merawat kulit agar tidak kering adalah hal yang dapat Anda lakukan agar kulit Anda tidak kering, tidak pecah-pecah atau gangguan kulit yang lainnya.

Kulit kering dan pecah-pecah pada saat puasa merupakan hal yang wajar, karena pada saat menjalankan puasa, tubuh akan mengalami dehidrasi, sehingga hal tersebutlah yang menjadikan tubuh menjadi kering. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan di rumah agar Anda terhindarkan dari kulit kering dan pecah-pecah selama berpuasa.

Pada saat tidak menjalankan puasa, maka cairan yang terdapat dalam tubuh akan menghilang setiap harinya sekitar 1000- 1700 ml melalui keringat, kencing, BAB dan yang lainnya. Dan cairan tersebut dapat digantikan melalui asupan makanan yang ada pada makanan serta minuman yang di konsumsi pada saat tidak berpuasa. Akan tetapi pada saat berpuasa, cairan tersebut tidak dapat di gantikan secara langsung, harus menunggu hingga waktu berbuka tiba. Simak tips belajar di bawah ini agar Anda dapat mengatasi keluhan kulit Anda pada saat berpuasa:

  • Perbanyak mengkonsumsi air putih.

Seperti yang sudah Anda ketahui, selain menyegarkan, air pun juga mampu mengatasi kulit kering, kusam serta pecah-pecah. Anda bisa mengkonsumsinya pada saat sahur dan berbuka puasa. Cairan yang cukup dapat menjaga kelembapan kulit pada tubuh Anda.

Baca Juga: Tips Hidup Sehat dalam Kehidupan Sehari-hari

  • Konsumsi sayuran dan buah.

Pada saat berpuasa, jangan meninggalkan kedua jenis ini, karena kedua hail tersebut dapat menjaga organ pencernaan serta menjaga kecantikan pada kulit tubuh.

  • Hindari aktifitas di luar ruangan.

Pada saat berpuasa, maka tubuh akan mengalami dehidrasi, sehingga jangan lah terlalu melakukan aktifitas yang terkena paparan matahari, karena hal tersebut akan membuat kulit kering karena sinaran matahari yang panas.

  • Gunakan pelembab.

Tetaplah melakukan perawatan pada kulit setelah mandi dan sebelum tidur dengan menggunakan krim pelembab kulit, agar kulit Anda tetap cerah dan tidak kering.

Itulah beberapa tips belajar dalam merawat kulit pada saat berpuasa agar selain mendapatkan pahala, tubuh Anda pun tetap terlihat cerah dan tidak kering. Maka hal ini akan menambah kecantikan pada diri Anda. Cara yang dilakukan pun juga cukup mudah dan juga simpel. Sehingga tidak ada alasan bagi Anda untuk malas dalam menjalankan tips di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *