Home TIps dan Trik Life Hacks Memanfaatkan Barang Bekas yang Digunakan Sehari-hari

Life Hacks Memanfaatkan Barang Bekas yang Digunakan Sehari-hari

by Diane Lowe

Life hacks merupakan istilah yang mengacu pada beberapa cara yang dapat digunakan untuk dapat memanfaatkan kembali barang yang sudah tidak terpakai. Misalnya saja memanfaatkan barang bekas untuk digunakan kembali, membuat sesuatu yang mempunyai nilai seni, dan juga banyak cara lainnya yang termasuk dalam hal tersebut. Hal ini biasanya dilakukan oleh masyarakat yang mempunyai kreativitas tinggi tetapi bagi Anda yang merasa tidak mempunyai jiwa kreatif tidak usah khawatir karena bisa untuk meniru beberapa contohnya yang ada di internet baik itu melalui tutorial video dan berbagai media lainnya. Sehingga bisa dicoba sendiri di rumah untuk memanfaatkan barang yang sehari-hari sudah tidak terpakai seperti:

  • Menutup colokan

Cara yang bisa digunakan dan penting untuk dilakukan adalah menutup colokan yang ada di rumah. Colokan merupakan tempat untuk mencolok kabel dan berbagai hal lainnya agar dapat untuk dialiri listrik. Bagi orangtua memang hal tersebut tidak berbahaya karena sudah mengerti apa yang tidak boleh dilakukan dan dapat dilakukan. Tetapi hal tersebut akan berbahaya bagi anak-anak yang tidak mengetahuinya. Sehingga tempat colokan tersebut bisa ditutup agar menghindari hal yang tidak menyenangkan terjadi. Cara menutupnya juga sangat mudah seperti dengan memberikan selotip atau dengan menutupnya dengan alat khusus.

  • Memanfaatkan kayu bekas

Life hacks lainnya yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan kayu bekas yang ada di rumah. Ada banyak kegunaan dari kayu tersebut seperti untuk membuat tempat perhiasan. Kayu tersebut bisa digunakan untuk membuat tempat perhiasan guna menggantung perhiasan agar terlihat lebih artistik. Selain itu juga bisa digunakan untuk tempat gantungan baju, rak, dan berbagai fungsi lainnya.

 Baca juga beberapa trik dan tips lain nya di aladintips.com

  • Memperdayagunakan sedotan

Tips selanjutnya untuk membuat barang bekas yang dapat dengan mudah ditemui adalah membuat sedotan menjadi barang yang lebih berguna. Sedotan ini hanya digunakan sekali ketika minum dan kemudian dibuang dan menjadi sampah. Oleh karena itulah sedotan ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal dimana bisa untuk membuat berbagai hal yang kreatif dengan DIY. Seperti misalnya bisa untuk membuat sedotan sebagai penggantung anting dengan bahan lainnya stik es krim bekas. Selain itu apabila disetrika, sedotan juga bisa digunakan untuk aksesoris yaitu gelang, kalung choker, dan kuncir rambut.

  • Memanfaatkan botol

Dan life hacks yang bisa ditiru selanjutnya adalah memanfaatkan botol minuman yang hanya diminum sekali dan langsung dibuang. Botol tersebut bisa dimanfaatkan untuk banyak hal seperti di buat tempat pencil, dibuat menjadi dompet koin dengan diberi resleting, dibuat menjadi jam pasir, sebagai alat yang bisa digunakan untuk mengatur volume air yang keluar dari selang, dan berbagai alat lainnya yang bisa dilihat di berbagai video internet.

 

Baca Juga:   Tips Memasak Daging Sapi Supaya Lebih Cepat Empuk

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More