4 Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Menyusui

Menyusui adalah kewajiban seorang ibu. Namun banyak perihal menyusui yang perlu diperhatikan mulai dari pemberian ASI pertama kali setelah melahirkan, bahan makanan apa saja yang bisa memperlancar produksi ASI, posisi menyusui yang benar, sampai dengan cara menyusui yang benar. Beberapa hal tersebut tentunya akan berpengaruh pada tumbuh kembang bayi karena ASI adalah makanan utama bagi bayi.

Masalah ibu menyusui memang beragam, mulai dari ASI susah keluar atau banyaknya pekerjaan rumah dan pekerjaan kantor yang bisa jadi membuat stres. Untuk mengatasinya selain melakukan pembagian tugas bersama suami, ibu menyusui harus mengonsumsi makanan untuk memenuhi nutrisi tubuhnya.

Selain makanan, untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu menyusui, beberapa vitamin untuk ibu menyusui ini bisa dikonsumsi, antara lain :

 1. Folamil Genino

 

Suplemen yang bisa dikonsumsi ibu hamil dan ibu menyusui adalah Folamil Genino. Produk ini bekerja dalam perkembangan otak dan syarat pada bayi karena kandungan DHA, asam folat, dan vitamin lainnya.

 

  1. Paket Supplemen TIENS

 

Bagi ibu menyusui juga tersedia suplemen herbal. Paket suplemen Tien ini terdiri dari berbagai produk di antaranya adalah

  • High Calcium Powder

Selain baik untuk ibu hamil dalam proses pertumbuhan janin, produk ini juga bagus untuk ibu menyusui dalam memenuhi kebutuhan kalsium. Walaupun dibandrol dengan harga yang lumayan mahal yaitu Rp217.000, produk ini mampu menghindari penyakit osteoporosis. Ibu menyusui bisa mengonsumsinya 1×1 bungkus perhari dan bisa diminum 1 jam sebelum tidur.

  • Zinc Capsule

Produk ini berfungsi untuk memperlancar penyerapan nutrisi dari berbagai makanan yang dikonsumsi ibu menyusui. Selain itu, untuk ibu hamil yang mengonsumsi produk ini akan bermanfaat dalam menstabilkan hormon pertumbuhan.  Produk ini bisa dikonsumsi 2×2 kapsul sehari dan dikonsumsi sesudah  makan.

  • Vitaline Softgel Capsule

Tentunya ibu menyusui ingin tubuhnya kembali seperti sebelum hamil. Nah produk ini juga cocok untuk menghilangkan stratch mark pada perut sesudah melahirkan dan juga mencegah darah tinggi. ibu menyusui bisa mengonsumsi produk ini 1×1 kapsul sehari  dan diminum makan.

  • Spirulina Capsules

Produk ini juga sangat bermanfaat bagi ibu menyusui dalam memenuhi kebutuhan nutrisi. Jika nutrisi ibu terpenuhi maka imunitas ibu juga akan meningkat dan produksi asi akan meningkat. Ibu bisa mengonsumsinya 3×4 kapsul sehari dan diminum sesudah makan.  Walaupun produk ini dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, yakni  Rp318.000, namun ibu menyusui akan merasakan manfaat yang luar biasa.

 

  1. Blackmores Pregnancy And Breastfeeding Gold

Vitamin untuk ibu menyusui ini juga bisa dikonsumsi selama hamil.. Untuk ibu hamil, produk ini bisa memenuhi kebutuhan asam folat  dan kalsium yang berfungsi untuk pertumbuhan janin dan juga untuk mencegah osteoporosis. Ibu menyusui bisa mengonsumsinya untuk memenuhi kebutuhan asam folat dan kalsium. Selain itu, kandungan lain dari produk ini yang bagus untuk memenuhi kebutuhan ibu menyusui adalah Omega 3, minyak ikan, serta 12 multivitamin, dan 8 mineral.

 

  1. Imboost

Vitamin lainnya yang bisa dikonsumsi selama kehamilan dan menyusui adalah Imboost Force. Produk ini bisa bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh. Produk ini juga terbukti aman untuk dikonsumsi bagi ibu meyusui, namun perlu diperhatikan jika ibu menyusui mempunyai riwayat alergi terhadap jenis obat, maka ibu harus melihat komposisi obat terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

 

Bagi keluarga juga harus menjaga kesehatan ibu menyusui agar tetap sehat dan bisa menyusui dengan lancar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *