Ulasan Makeup Tutorial yang Tengah Booming Tahun Ini!

Youtube sebagai salah satu platform media yang beberapa tahun terakhir berkembang pesat sangatlah sarat akan konten-konten informatif dan inspiratif di dalamnya. Salah satu konten yang tengah menjamur adalah konten makeup tutorial. Hal ini dikarenakan populasi rakyat Indonesia adalah kebanyakan perempuan dan tata rias wajah atau make up merupakan hal yang sangat identik dengan perempuan. Selain itu, gaya hidup dan kebutuhan seseorang untuk tampil menarik kemudian jadi beberapa hal yang mendasari betapa makeup tutorial kemudian jadi digandrungi akhir-akhir ini. Salah satu jenis tutorial yang digemari adalah tutorial atau cara make up yang sederhana.

Adapun ulasan akan tutorial ini adalah sebagai berikut:

  1. Alas bedak atau foundation

foundation untuk kulit berminyak

Langkah pertama dalam tutorial make up adalah menggunakan alas bedak atau foundation. Alas bedak yang dipilih adalah bisa berupa alas bedak berbentuk padat maupun alas bedak cair yang tentunya telah disesuaikan dengan jenis kulit. Setelah diaplikasikan pada wajah, ratakan dengan menggunakan spons. Untuk jenis bedak padat, ratakan dengan cara ditepuk-tepuk. Adapun untuk alas bedak cair atau berbentuk krim, pengaplikasiannya adalah beberapa lapis dengan menggunakan kuas. Untuk jenis alas lain yakni berbentuk matte yang memiliki tekstur menggumpal, kamu bisa mengaplikasikan alas bedak ini dengan cara meratakan dengan jari tangan.

  1. Menggambar alis

Langkah kedua make up sederhana adalah membuat alis. Untuk make up sederhana, gunakan sebuah pensil alis yang nyaman serta memiliki ujung yang meruncing saat digunakan. Hal ini berkaitan erat dengan kenyamanan pemakaian dan ketebalan alis pada hasil akhirnya. Jangan lupa sesuaikan dengan bentuk wajahmu agar hasil menggambar alismu nanti sesuai ya!

  1. Menggunakan bulu mata dan eye shading (opsional)

Untuk riasan mata, kamu bisa menggunakan bulu mata dan riasan mata. Akan tetapi bila kamu tak terlalu menyukainya, kamu bisa dapat menggunakan eyeliner saja untuk menegaskan garis matamu. Adapun bila kamu tertarik untuk menggunakan bulu mata, kamu bisa melentikkan bulu mata dengan penjepit mata lalu aplikasikan maskara secara perlahan hingga menempel sempurna. Untuk shading, aplikasikan riasan gradasi warna gelap apabila menginginkan kesan mata yang lebih besar. Contohnya adalah warna abu-abu tua dan coklat. Apabila kamu ingin tampil lebih natural, kamu bisa pakai warna merah muda saja sebagai hiasan mata.

  1. Memakai lipstik

Dalam memakai ipstick, upayakan agar bibir berada dalam kondisi lembab dengan mengoleskan lip balm dahulu ya. Untuk mengatasi adanya kasus yakni warna gelap pada tepi bibir, gunakan lipstick dengan warna gelap terlebih dahulu lalu timpa dengan alas bedak. Setelahnya bibir rata dengan alas bedak, gunakan lipstick dengan warna yang diinginkan yakni warna lembut seperti nude atau pink untuk tampilan natural dan warna merah untuk kesan glamour.

  1. Pipi yang merona

Dalam memoles pipi agar merona, para vlogger biasanya menggunakan dua warna yang berbeda dalam membuat perona pipi yakni warna yang lebih gelap untuk diaplikasikan dari arah telinga ke arah pipi. Warna gelap ini berfungsi sebagai shading pada pipi sehingga memberikan kesan tirus. Adapun untuk jenis warna yang lebih terang, akan diaplikasikan pada bagian tulang pipi.

Demikianlah ulasan ringkas tentang cara make up sederhana. Kamu bisa klik tautan di bawah ini untuk tahu info lebih lanjut!

https://review.bukalapak.com/beauty/7-inspirasi-makeup-natural-untuk-style-lebaran-2018-favorit-kamu-20308

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *