Tips Terbaik Mengatasi Jerawat

Tips Terbaik Mengatasi Jerawat—masa remaja adalah masa dimana jerawat menjadi teman yang tidak bisa dihindarkan. Permasalahan jerawat pada masing-masing individu memang berbeda-beda, dikarenakan memiliki jenis kulit yang berbeda pula.

Nah berikut Tips Terbaik Mengatasi Jerawat secara alami.

  • Don’t Touch

Banyak bakteri menempel pada tangan. Makan dari itu sebisa mungkin untuk tidak menyentuh wajahmu, baik oleh dirimu sendiri atau orang lain, agar terhindar dari infeksi yang menyebabkan jerawat bertambah banyak.

  • Gunakan Timun

Mentimun memang berkhasiat menghilangkan jerawat. Hal itu dibenarkan karena mentimun memang mengandung zat-zat yang mampu menghilangkan racun. Selain itu mentimun juga mengandung antioksidan tinggi, mineral, vitamin C dan asam amino serta air. Belah timun tipis-tipis. Kemudian tempelkan pada wajah atau kulit yang berjerawat. Lakukan secara rutin setiap menjelang tidur malam atau ketika sedang bersantai.

  • Gunakann Tomat

Tomat merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk wajah, kulit dan kesehatan tubuh. Buah tomat bisa bermanfaat untuk mengatasi pori-pori wajah yang berminyak. Belah tomat tipis-tipis, lalu usapkan pada wajah dan diamkan potongan-potongan tomat tersebut pada wajah selama kurang lebih 10 menit dan bilas menggunakan air hangat.

  • Gunakan Lemon

Lemon adalah zat alami yang baik untuk perawatan kulit. Gunakan cotton bath atau kapas yang dicelupkan ke air perasan lemon. Kemudian oleskan ke wajah atau ke lokasi dimana jerawat berada.

  • Gunakan Lidah buaya

Selain bersahabat dengan rambut, lidah buaya juga dapat mengusir jerawat. Oleskan gel lidah buaya pada jerawat yang membandel. Sebelum dioleskan bersihkan wajah dengan air hangat. Kemudian keringkan dengan menggunakan handuk lembut yang kering.

  • Gunakan Madu

Tentu saja madu merupakan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Madu memliki anti bakteri alami yang bersifat probiotik. Dengan begitu madu dapat merawat dan menghilangkan jerawat secara alami. Sebelum diolesi madu, bersihkan terlebih dahulu wajahmu dengan air hangat. Kemudian keringkan dengan menggunakan handuk lembut yang kering.

  • Gunakan uap air

Uap air merupakan cara yang efektif untuk perawatan jerawat. Hal ini dikarekan uap air mampu membersihkan wajah tanpa menggunakan sabuan atau bahan kimia lainnya. Caranya cukup mudah, yaiu dengan meletakkan wajah kita di atas baskom atau panci yang maasih mengepul uap panasnya.

  • Gunakan es batu

Salah satu gejala utam jerawat adalah adanya peradangan di area kulit. Es efektif mengurangi peradangan tersebut. Bungkuslah es batu dengan menggunakan kain lembut. Lalu secara perlahan ditempelkan pada area yang bermasalah tersebut.

  • Perbanyak air putih

Dengan memeperbanyak air putih, itu sudah cukup untuk mencegah dan menghilangkan jerawat.

  • Berwudhu

Membilas wajah sebanyak lima kali dalam sehari, bukan tidak mungkin kulit wajahmu menjadi lebih sehat dan bebas jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *