Tips Perawatan Kulit Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

Kulit wajah, merupakan salah satu bagian tubuh yang memang paling banyak dijaga oleh setiap insan terutama mereka para kaum hawa. Bagian tubuh ini memang banyak menjadi perhatian utama para kaum wanita, karena memang menjadi bagian penilaian utama dalam diri seseorang. Berbagai treatment pastinya akan banyak dilakukan oleh para wanita untuk dapat menjaga kesehatan kulit wajah mereka, termasuk menggunakan berbagai kosmetik yang memang dianggap dapat menjaga kesehatan kulit wajah, tanpa memperhatikan kandungan bahan didalamnya yang justru dapat membahayakan kesehatan kulit wajah. Bagi Anda para wanita yang memang ingin melakukan perawatan kulit wajah, berikut ini beberapa bahan alami yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai treatment perawatan tanpa meninggalkan efek samping didalamnya.

 Tips Perawatan Kulit Wajah Secara Alami Tanpa Efek Samping

Bengkoang

Bahan alami yang satu ini merupakan bahan yang termasuk dalam kategori buah-buahan. Untuk dapat menjadikan bahan ini sebagai treatment perawatan wajah secara alami, Anda hanya perlu menghaluskan bengkoang dan menggunakannya sebagai masker untuk kulit wajah Anda. Tempelkan bengkoang yang telah dihaluskan secara menyeluruh pada permukaan kulit wajah Anda, dan biarkan selama beberapa saat kemudian bilaslah menggunakan air bersih. Treatment alami ini akan dapat membawa hasil yang lebih maksimal, jika Anda melakukannya secara continue, minimal satu minggu sekali.

 

Tomat

Buah yang satu ini selain dikenal mengandung banyak vitamin c, buah ini juga banyak mengandung anti oksidan yang memang memiliki manfaat untuk menjaga tekstur kencang pada kulit wajah kita. Untuk melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan buah yang satu ini, Anda hanya perlu mencuci kemudian membelahnya menjadi beberapa bagian dan menempelkannya pada bagian permukaan kulit Anda dan membiarkannya selama beberapa saat, dan kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih. Selain cara tersebut diatas, Anda juga dapat menghaluskan buah tomat dengan cara memblendernya untuk kemudian Anda jadikan sebagai bahan masker.

Baca Juga : Tips Mencegah Keriput Sejak Dini dengan Perawatan Wajah yang Benar

Kombinasi antara madu dan minyak zaitun

Kedua zat tersebut memang dikenal tidak hanya mampu digunakan sebagai penjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh saja, namun juga dapat digunakan sebagai treatment alami untuk menjaga kesehatan kulit tubuh dan kulit wajah. Untuk bahan perawatan wajah sendiri, Anda dapat mencampurkan satu sendok teh madu dengan dua sendok minyak zaitun, kemudian oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah Anda, dan bilaslah hingga bersih.

 

Selain berbagai bahan alami diatas, sebetulnya masih terdapat banyak lagi bahan alami yang dapat Anda gunakan dalam melakukan perawatan kulit wajah. Yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan treatment ini adalah kontinuitas dalam melakukan perawatan tersebut, agar nantinya hasil kulit yang bersih, putih dan cemerlang dapat tercipta dengan baik. Melakukan perawatan secara alami memang akan lebih disarankan bagi Anda, karena tidak memiliki efek samping yang membahayakan serta tidak membutuhkan biaya yang besar untuk melakukannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *