Tips Merawat Kecantikan Setiap Sebelum Tidur

Membicarakan tentang tips-tips kecantikan memang seolah tidak ada habisnya, termasuk juga tips cantik sebelum tidur. Bagi kaum wanita, kecantikan memang menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan, sebab kecantikan menunjang penampilan seorang wanita secara keseluruhan. Perawatan tubuh wanita demi tampil cantik pun sangat beragam. Ada perawatan pagi, siang, hingga malam hari menjelang tidur. Berikut ini ada beberapa tips merawat kecantikan pada malam hari menjelang tidur yang sangat efektif jika rutin dilakukan.

Tips Merawat Kecantikan Setiap Sebelum Tidur

Membersihkan Wajah

Malam hari adalah waktu regenerasi kulit yang tepat, sehingga rutinlah membersihkan wajah dengan pembersih berbahan lembut. Sementara jika ingin membersihkan kosmetik disarankan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Hal ini kosmetik seperti eyeliner dan makara yang tahan air akan lebih mudah dibersihkan dan tidak melukai kulit. Namun jika Anda termasuk orang yang memiliki kulit berminyak, disarankan untuk menghindari jenis pembersih yang satu ini. Jika pun ingin membersihkan make up, gunakan pada area mata saja.

Nutrisi yang Cukup untuk Kulit yang Sehat

Setelah rutin membersihkan wajah sebelum tidur, Anda juga perlu, menggunakan beberapa jenis krim perawatan yang sebaiknya dilakukan agar kulit tetap ternutrisi. Kulit wajah juga membutuhkan serum yang mengandung vitamin A, C, D, E, dan K yang membantu mengurangi bintik hitam dan memperbaiki kulit Anda. Selain itu, krim wajah yang mengantuk selenium dan zinc juga sangat baik untuk menangkal efek kerusakan kulit.

Contoh lain jika kulit kekurangan atau mengalami kerusakan kolagen, kulit dapat mengalami pembesaran pori-pori serta muncul kerutan. Untuk mengatasi hal ini, maka kulit membutuhkan krim yang mengandung vitamin A,C, dan E untuk merangsang produksi kolagen pada kulit wajah ataupun dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen agar kecantikan Anda tetap terjaga.

Selalu Tidur Cukup

Setelah melakukan pembersihan kulit wajah serta menggunakan krim, yang terakhir yang wajib Anda lakukan adalah dengan tidur yang cukup. Tidur dapat membantu kulit lebih sehat, tidak terlalu lelah, atau bahkan menua. Selain itu, usahakan untuk tidur dalam posisi telentang. Posisi ini membantu mengurangi garis-garis halus pada wajah yang muncul akibat adanya tekanan pada sisi kulit wajah.

Jika pun Anda memiliki gangguan tidur, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan yang mempermudah tidur Anda. Diantaranya dengan rutin berolahraga, menghindari konsumsi kafein, minuman beralkohol, serta makanan yang berat dan pedas. Selain itu, hindari juga makan ketika mendekati waktu tidur karena bisa membuat Anda sulit tidur dan malah menambah lemak.

Pemakaian alat elektronik seperti handphone, TV, dan laptop juga sebaiknya dihentikan 30 menit sebelum Anda tidur. Pamakaian alat-alat elektronik tersebut biasanya akan merangsang otak untuk tetap siaga dan membuat Anda sulit untuk tidur. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam merawat kecantikan adalah sebaiknya kurangi tingkat stress dan nikmati hidup Anda dengan melakukan hal-hal positif yang dapat membuat Anda bahagia. Konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, dan perbanyak minum air putih agar proses ekskresi tubuh lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *