Tips Cantik untuk Tampil Alami di Hari Raya

Hari raya lebaran akan datang sebentar lagi. Berbagai persiapan sudah mulai dilakukan baik dari segi ibadah, kuliner, kebersihan rumah, bingkisan lebaran dan sebagainya. Di moment lebaran tersebut akan ada kegiatan silaturahmi yang sering dilakukan oleh para tetangga, keluarga dan teman dengan cara saling mengunjungi dan meminta maaf. Oleh karena itu ada satu lagi persiapan yang juga harus mulai dilakukan yaitu make up yang natural namun tetap cantik dan menarik sehingga enak dilihat orang. Berikut ini adalah tips cantik agar dapat memiliki make up yang alami untuk digunakan di hari raya lebaran.

Untuk make up bagian mata, bisa digunakan eye shadow berwarna natural seperti coklat muda atau crem. Pemakaian warna natural ini memudahkan Anda ketika akan menggunakan busana warna apapun. Sedikit penambahan warna lain bisa digunakan apabila sesuai dengan busana. Bentuk alis mata juga bisa ditambahkan dengan samar untuk memberi bentuk yang tegas seperti lancip atau melengkung. Dengan menambah bentuk alis mata juga bisa menyamarkan bentuk tubuh yang besar atau gemuk.

Tips cantik selanjutnya adalah pada bagian bibir. Memulas bibir harus disesuaikan dengan bentuk bibir Anda agar pas dan tidak tampak berlebihan. Untuk bibir yang tipis dapat digunakan pewarna bibir glossy agar bibir lebih tampak penuh. Sebaliknya untuk Anda yang memiliki bibir yang sudah tampak penuh, hindari penggunaan pewarna bibir glossy, gunakan lipstik matte yang ringan. Pilihlah warna yang natural seperti rose, peach, orange dan warna lain yang senada dengan busana Anda.

Rangkaian tips untuk mempercantik penampilan bukan hanya memfokuskan ke make up wajah saja. Penggunaan busana di hari raya lebaran juga sebaiknya diperhatikan agar Anda terjauh dari anggapan bermewah-mewah atau berlebihan di hari raya. Gunakan busana muslim seperti gamis atau busana muslim syar’i dengan warna yang lembut tanpa aksesoris berlebihan. Hindari menggunakan perhiasan mewah karena bisa mengundang kriminilitas apalagi jika Anda gunakan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata setelah hari lebaran. Pilihlah busana yang dibuat dari bahan sejuk seperti katun agar tubuh Anda tidak gerah saat memakainya sambil melakukan berbagai aktifitas silaturahmi.

Itulah beberapa tips cantik yang bisa Anda praktekkan untuk memperoleh penampilan yang cantik dan menarik di hari raya lebaran tahun ini. Hindari riasan yang terlalu tebal, menor dan berlebihan yang tidak sesuai dengan tema lebaran. Pemakaian busana juga sebaiknya masih sesuai dengan koridor kesederhanaan karena hari raya Idul Fitri tidak mengajarkan tentang kemewahan yang berlebihan. Gunakan riasan yang natural dan sederhana serta busana yang sopan dan bersahaja untuk tampil alami namun penuh percaya diri di hari raya Idul Fitri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *