Rekomendasi Obat dan Harga Obat Kaki Pecah Pecah di Apotek

Membengkaknya kaki ibu hamil yang bisa menyebabkan masalah kulit seperti kaki pecah pecah. Untuk mengobati kaki pecah pecah, ibu hamil bisa menggunakan krim kaki untuk membuat kulit kaki menjadi lembih lembap atau ibu hamil bisa konsultasi dengan dokter apabila obat atau krimnya ada kontraindikasi dengan kehamilannya.

Pada masa kehamilan tentu ada banyak perubahan yang terjadi baik pada kondisi tubuh maupun psikologis dari ibu hamil. Di awal kehamilan misalnya, seorang ibu hamil harus menerima konsekuensi adanya perubahan hormon yang terjadi dalam tubuhnya yang menyebabkan dirinya mengalami mual dan muntah.

Pada bulan bulan berikutnya, ibu hamil juga harus merelakan tubuhnya mengalami berbagai perubahan terkait dengan kehamilannya. Antara lain tubuh menjadi lebih besar dan kulit menjadi kering. Sebenarnya kondisi kulit kering pada ibu hamil tersebut dipengaruhi oleh berbagai perubahan hormonal selama kehamilan. Perubahan hormon tersebut menyebabkan hilangnya elastisitas kulit. Salah satu konsekuensi dari kulit yang menjadi kering tersebut adalah kulit kaki menjadi lebih mudah pecah pecah.

Cara mengatasi kaki pecah pecah memang tidak instan dan perlu kesabaran. Ibu hamil bisa mendapatkan krim kaki di apotek dengan harga yang terjangkau.  Selain itu, dengan memperbanyak minum air putih, gejala ini bisa dikurangi.

Berikut adalah obat dan harga obat kaki pecah pecah di apotek yang aman dan bisa digunakan oleh ibu hamil

  1. Derma Foot

Harga obat kaki pecah pecah di apotek ini juga termasuk murah yaitu Rp 56.000. Ibu hamil bisa menggunakan derma foot untuk menghaluskan kulit kaki yang pecah-pecah. Selain itu, obat ini juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan berperan juga sebagai antiseptik. Sama seperti obat kaki pecah-pecah lainnya, ibu hamil bisa menggunakannya setelah mandi dengan mengoleskannya pada bagian kaki.

  1. Vaseline Petrol Jelly

Produk ini tidak hanya bisa melembutkan kulit kaki yang pecah-pecah, namun bisa digunakan untuk mengobati luka bakar. Produk ini bekerja dalam memperbaiki kulit yang kering dan menjaganya agar tetap lembab. Cara menggunakan produk ini adalah cukup mengoleskan ke bagian kaki yang kasar ataupun pecah-pecah.  sebelum menggunakannya, sebaiknya kaki dibersihkan terlebih dahulu, agar penyerapan obat ini juga maksimal.

Untuk penyimpannya, sebaiknya ibu hamil menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering. Harga obat ini cukup murah yaitu 19.600.

  1. Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

Produk Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini sebenarnya merupakan krim pelembab atau lotion yang bisa dipakai di semua bagian tubuh. Produk ini mengandung Epidermal Replenishing Complex5 yang diklaim dapat melembapkan kulit selama seharian penuh.

Nah, formula lotion tersebut sangat cocok digunakan bagi yang mengalami kulit kering. Jangan khawatir, produk dari Cetaphil ini aman digunakan untuk ibu hamil dan pengguna lainnya yang memiliki kulit sensitif karena tidak mengandung bahan berbahaya maupun parfum.

Selain itu Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion ini juga tidak akan membuat kulit terasa lengket saat diaplikasikan karena formulanya ringan dan cepat meresap ke kulit. Produk ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp. 155.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *