Part I : Tips Kecantikan, Tata Rias Wajah Natural Tanpa Harus Ke Salon

Tampil cantik sudah menjadi keharusan bagi setiap wanita, terutama bagi wanita yang bekerja di luar rumah. Make up untuk wanita yang bekerja bukan sekedar agar terlihat cantik, namun lebih dari itu make-up bisa menjadi gambaran professional atau tidaknya seseorang. Itu sebabnya informasi mengenai tips kecantikan merupakan salah satu artikel yang paling banyak dicari oleh kaum hawa.

Untuk menjadi cantik dengan riasan make-up bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke salon. Keahlian merias sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun juga. Malah sudah menjadi keharusan bagi wanita dewasa untuk bisa merias wajahnya sehari-hari.

Dalam keseharian biasanya make up yang digunakan lebih praktis, hanya menggunakan bedak dan lipstick saja. Namun jika ada acara-acara tertentu yang menuntut Anda tampil berbeda dengan hari-hari biasa namun waktunya sangat mendesak, Anda bisa mencoba merias sendiri dengan konsep makeup yang natural.

Jika bisa Anda lakukan sendiri, tentu saja akan lebih menghemat biaya dan waktu tanpa harus mengantri giliran. Perlu diketahui keahlian dan kemampuan Anda merias wajah bisa menunjang penampilan. Oleh sebab itu penting bagi para wanita untuk mengetahui cara merias wajah secara praktis agar bisa membuat penampilan terlihat berbeda. Jika sudah terbiasa merias wajah, maka suatu saat Anda akan mahir dan menjadi luar biasa.

Sebelum mulai melakukan riasan, sebaiknya siapkan beberapa perlengkapan make-up yang diperlukan. Yuk, sekarang ikuti tips kencantikan berikut ini:

Bersihkan Wajah

Sebelum melakukan riasan, awali dengan bersihkan wajah dari debu, kotoran dan sisa-sisa make up yang menempel. Kondisi wajah yang bersih, bisa membuat make up menempel lebih lama dan hasilnya lebih sempurna.

Baca Juga:Kumpulan Tips Kecantikkan

Gunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda, sebaiknya hindari penggunaan sabun yang mengakibatkan munculnya minyak di wajah. Jika Anda menggunakan pembersih manual (susu pembersih dan penyegar) gunakan dengan cara yang benar, sesuai dengan petunjuk pemakaian. Penyegar wajah berfungsi untuk menyegarkan kulit, mengurangi produksi minyak dan mengecilkan pori-pori pada kulit. Artinya mencegah timbulnya komedo.

Pakai Pelembab

Setelah bersih, dalam kondisi kulit masih agak lembab oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Fungsi pelembab bukan hanya melembabkan kulit saja, namun bisa membuat riasan menyatu dengan kulit dan lebih tahan lama. Jadi Anda cukup hanya memoles riasan sekali, tanpa perlu berulang kali.

Alas Bedak

Setelah menggunakan alas bedak Anda bisa menggunakan fondasion. Agar riasan terlihat lebih natural pilih alas bedak yang sesuai dengan warna kulit dan gunakan tipis-tipis saja. Tapi jika hanya di gunakan sehari-hari di rumah sebaiknya tidak perlu menggunakan alas bedak, cukup pelembab saja.

Setelah menggunakan alas bedak, masih ada beberapa langkah lagi yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil riasan yang natural dan menawan. Lebih jelasnya simak pembahasan tips kecantikan tata rias wajah dalam artikel bagian ke-dua, masih dalam web kesayangan Anda ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *