Lakukan Perawatan Wajah Alami Ini untuk Menghilangkan Komedo Secara Cepat

Komedo pada wajah merupakan salah satu masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh para wanita sebelum jerawat. Tidak heran jika banyak wanita mencari cara perawatan wajah yang ampuh menghilangkan komedo yang ada disekitar wajah. Akhirnya tidak sedikit perempuan yang memilih menggunakan sabun wajah yang banyak ditawarkan dipasaran. Namun, hasil dari pemakaian produk facial foam tersebut mempunyai efek yang semakin membuat wajah kering dan belum dapat membasmi komedo sampai pada akarnya. Alih-alih menghilangkan komedo malah memunculkan masalah baru pada wajah.

Nah, penggunaan bahan-bahan alami sebagai perawatan kulit wajah menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang bermasalah dengan komedo wajah. Selain tidak memberikan efek samping yang berlebihan, penggunaan bahan tradisional juga membuat wajah Anda lebih sehat. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dipercaya mampu mengatasi masalah komedo, antara lain:

Putih telur.

Bahan pertama yang dapat Anda gunakan adalah putih telur, walaupun bau amis yang muncul saat penggunaannya tetapi khasiatnya begitu luar biasa. Beberapa orang telah membuktikannya sendiri, jika Anda ingin mencoba alangkah baiknya menggunakan putih telur ayam jawa asli. Caranya, Anda pisahkan antara putih dan kuning telur setelah itu kocok putih telur hingga membentuk krim dan gunakan pada wajah sebagai masker.

Jeruk nipis.

Untuk yang kedua Anda bisa memanfaatkan buah jeruk nipis sebagai masker pembunuh komedo pada wajah. Cara perawatan wajah ini cukup mudah yaitu belah jeruk menjadi dua bagian, kemudian Anda bisa mengoleskan perasan air jeruk pada bagian yang banyak mengandung komedo tersebut. Saat Anda mengoleskan air jeruk pada wajah, lakukan juga pemijatan halus pada wajah.

Lidah buaya.

Selanjutnya ada tumbuhan lidah buaya yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah Anda. Banyaknya kandungan mineral dalam tumbuhan tersebut dipercaya mampu membasmi seluruh komedo pada wajah Anda. Jangan lupa lakukan perawatan secara rutin dengan cara mengambil bagian daging yang kemudian dioleskan pada wajah.

Tomat.

Siapa yang tidak mengetahui buah atau sayuran tomat, bahan alami ini sering dijadikan sebagai bahan pelengkap masakan. Karena kandungan vitamin E yang tinggi ternyata mampu mengangkat kulit mati serta dapat menutup pori-pori yang ada pada kulit wajah Anda. Sehingga produksi minyak berkurang dan kemungkinan komedo muncul kembali itu sangat kecil.

Dari pemaparan diatas dapat dikatakan bahwa banyak sekali bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wajah. Selain bahan yang sangat mudah dicari, biaya yang diperlukan dalam melakukan perawatan wajah tersebut sangatlah terjangkau. Jadi untuk bisa tampil cantik itu tidak harus mengeluarkan banyak uang, selagi Anda melakukan perawatan secara rutin dan teratur untuk tampil cantik bukan lagi hanya impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *