Kumpulan Tips Kecantikkan

Kumpulan Tips Kecantikkan—ada banyak cara alami untuk menjaga kecantikkan tubuh dan wajah.

Berikut beberapa kumpulan tips kecantikkan yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. Cara mengatasi rambut rontok
  • Gunakan lidah buaya

Semenjak zaman dulu, lidah buaya telah diapakai sebagai obat ampuh alami untuk mengatasi rambut rontok. Lidah buaya dapat membantu rambut menjadi lebih tebal dan kuat. Gunakan gel yang terdapat pada daging lidah buaya. Oleskan merata ke seluruh rambut dan diamkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

  • Masker Alpukat

Buah yang sangat lezat ini ternyata dapat digunakan unutk kesehatan rambut. Caranya adalah dengan menumbuknya, dan dioleskan pada rambut serta kulit kepala. Biarkan setengah jam dan bilas dengan air bersih. Selain dapat mengurang rontok, alpukan juga dapat membantu menguatkan akar rambut. Serta melembabkan kulit kepala. Kulit kepala yang lembab cenderung sehat. Yang akan mencegah timbulnya ketombe. Selain untuk kulit kepala, alpukat juga dikenal buah yang baik untuk kesehatan kulit. Mengkonsumsi alpukat baik diminum sebagai jus, atau di makan secara langsung atau juga ditumbuk halus dan dioleskan ke seluruh kulit tubuh, akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan dan keremajaan kulit anda.

Baca Juga:7 Tips Kecantikan Alami Tanpa Make Up

  • Jika anda mempunyai bibir yang pecah-pecah, anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasinya. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur malam guna membuat lembab bibir sampai keesokan harinya.
  • Oleskan daging anggur ke wajah anda guna mendapatkan wajah yang sehat dan segar. Cara lainnya adalah anda juga bisa menggunakan potongan tomat atau potongan timun.
  • Plain yogurth atau yogurth tanpa rasa juga baik untuk peremajaan kulit wajah. Oleskan yogurth pada wajah dan diamkan selama 20 menit lantas bilas dengan air dingin.
  • Anda juga bisa menggunakan es batu untuk mengompres wajah anda. Gunakan es batu untuk mengompres setiap pagi hari. Cara ini mampu mengurangi pembengkakan dan lingkaran hitam pada mata. Selain itu, kompress wajah dengan es juga bisa membuat pori-pori wajah mengecil sehingga wajah akan nampak mulus dan bersinar.
  • Cara lainnya adalah dengan menumbuk halus pisang yang matang hinga halus. Kemudian anda oleskan secara perlahan dan merata ke seluruh permukaan kulit. Diamkan selam a30 menit sebelum akhirnya anda bilas dengan air hangat.
  • Untuk mengangkat sel kulit mati, anda bisa mencampurkan sedikit baking soda dengan mencampurkannya pada cleanser harian anda.
  • Pengaplikasian putih telur pada wajah juga dapat membantu peremajaan sel-sel kulit wajah anda. Diamkan putih telur yang telah diolesi ke wajah. Dan diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

Itulah kumpulan tips kecantikan yang bisa Anda aplikasikan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *