Ini Dia Cara Merapikan Alis yang Dapat Kamu Coba di Rumah!

Bagi seorang perempuan, alis adalah bagian wajah yang dapat menunjang penampilan. Penataan alis yang rapi dan sesuai dengan bentuk wajah, tentunya akan membuat penampilan perempuan menjadi semakin menarik. Dari masa ke masa, dunia kecantikan semakin banyak membuat inovasi salah satunya dalam hal membentuk alis. Saat ini, ada banyak cara membentuk alis. Penasaran dengan apa saja caranya? Berikut adalah ulasannya!

  1. Menggunakan Eyebrow Razor

Cara membuat alis yang pertama adalah dengan menggunakan eyebrow razor. Alat ini digunakan untuk mencabuti alis Anda yang kemudian akan dibentuk sesuai dengan yang Anda inginkan. Apabila Anda ingin menggunakan alat ini, Anda harus teliti dan hati-hati. Hal itu dikarenakan anda harus mengikis alis Anda saat penggunaan. Saat telah selesai jangan lupa rapihkan dengan sikat alis.

  1. Menggunakan gunting

Cara membuat alis yang kedua adalah dengan menggunting alis yang panjangnya tidak rata. Gunting alis berukuran kecil dan pipih. Cara pemakaiannya adalah Anda harus menyisir alis Anda dengan sikat alis, lalu potong bagian yang tidak rata. Jangan lupa rapikan alis setelah selesai pengguntingan.

  1. Menggunakan pinset

Cara berikutnya adalah menggunakan pinset. Alat ini berfungsi untuk mencabut akar bulu alis yang tidak terpotong oleh alat cukur alis Anda. Dengan menggunakan alat ini, Anda harus menahan rasa sakit karena tercabutnya bulu alis Anda.

  1. Menggambar dengan pensil alis

Cara ini adalah cara paling sederhana yang dapat Anda lakukan. Anda hanya membutuhkan pensil alis dengan warna yang cocok untuk kulit Anda. Cara pemakaiannya hanya tinggal mengaplikasikan dengan cara menggambar alis Anda sesuai bentuk yang diinginkan. Jangan lupa untuk merapihkan hasil gambaran Anda dengan menggunakan concealer atau sunscreen.

  1. Menggunakan stempel alis

Akhir-akhir ini, dunia kecantikan tak lepas dari inovasinya dalam mempermudah dan mempercepat pembuatan alis wajah. Hal ini dikarenakan pembuatan alis wajah adalah hal yang sedikit rumit karena membutuhkan keterampilan tertentu dan cukup memakan waktu merias wajah Anda. Untuk itulah kemudian perusahaan kosmetik mengeluarkan produk terbarunya yakni stempel alis. Stempel alis adalah solusi cara membuat alis tanpa menyulitkan dan memakan waktu yang lama. Cara mengaplikasikan stempel alis ini sangatlah mudah. Anda cukup menempelkan kedua pasang spons yang notabenenya berukuran sama dan simetris pada bubuk warna yang tentunya telah anda pilih sesuai dengan warna kulit. Setelahnya, tempelkan langsung spons ke alis Anda selama satu hingga tiga detik. Setelahnya rapihkan dengan menggunakan cotton bud atau eyebrow brush agar terlihat lebih alami. Pemakaian stempel alis sendiri hanya memakan waktu sekitar satu hingga tiga detik sehingga akan sangat memangkas waktu berdandan Anda. Sangat cepat bukan?

Apabila Anda menggunakan stempel alis, Anda dapat mengatur ketebalan alis yang ingin Anda buat. Bila anda menyukai tampilan alis yang tebal, Anda dapat menempelkan stempel alis sebanyak 2 atau tiga kali. Apabila Anda menyukai tampilan alis yang tipis, Anda dapat menempelkan stempel alis sebanyak satu atau dua kali saja.

Mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *