Ingin Memutihkan Badan secara Instan? Coba Perawatan Pemutih Kulit dari Dokter Ini!

Sudah pernah mencoba suntik vitamin C untuk memutihkan kulitmu? Selain suntik vitamin C, masih ada perawatan dari dokter lainnya untuk memutihkan kulit secara instan. Kulit yang putih dan bercahaya adalah impian bagi setiap wanita. Maka tak heran banyak wanita tertarik menggunakan beragam cara untuk memutihkan kulit.

Ada yang menggunakan cara alami dan bahan alami, ada yang menggunakan produk kimiawi, dan ada juga yang menggunakan cara instan seperti suntik vitamin C. Penggunaan cara pemutih kulit yang instan memang menghasilkan kulit yang lebih putih dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan cara memutihkan kulit dengan bahan alami yang membutuhkan waktu lebih lama. Namun setiap perawatan yang instan dan memasukkan sesuatu ke dalam tubuh bisa memiliki dampak buruk juga bagi kesehatan tubuh.

Contohnya yaitu dampak buruk suntik vitamin C yang bisa dilihat https://review.bukalapak.com/beauty/hati-hati-ini-8-efek-buruk-memutihkan-kulit-dengan-suntik-vitamin-c-21880.

Memang setiap perawatan memiliki risiko dan konsekuensinya, namun jika dilakukan dengan cara yang benar, bahan yang bagus, dan oleh orang yang tepat, rsiko tersebut bisa jadi menurun. Buktinya banyak public figure yang sudah menggunakannya dan terbukti menghasilkan kulit yang putih bercahaya. Namun semuanya kembali lagi kepada kemampuan dan kondisi masing-masing. Cara pemutih kulit dengan instan memang cenderung jauh lebih mahal dibandingkan cara alami jadi jika memutuskan untuk menggunakan cara tersebut, kita harus mempersiapkan bujet yang cukup.

Apa saja perawatan untuk memutihkan kulit dengan cara instan lainnya? Cek di sini ya!

1. Skin bleaching

Perawatan kulit yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, bleaching adalah proses menghilangkan atau mengurangi pigmen berwarna gelap dengan menggunakan krim pemutih yang mengandung bahan kimia seperti peroksida, amonia, hydroquinone, kojic acid, dan lain-lain. Bukan hanya sekedar memutihkan, bleaching juga disebut dapat mengurangi  ketidakmerataan warna pada kulit.

Dalam porses bleaching, proses pigmentasi akan berhenti dan akan terjadi penggantian kulit baru. Bleaching bukan hanya dapat memutihkan wajah, namun dapat memutihkan seluruh tubuh dengan cepat, menyamarkan bulu wajah, dan membuat kulit glowing. Tak heran banyak wanita yang mencoba skin bleaching ini untuk memutihkan tubuhnya secara instan.

2. Laser surgery

Laser surgery memang memiliki prosedur yang mirip dengan prosedur operasi sesuai dengan namanya yang menggunakan ‘surgery’ meskipun bukan seperti operasi plastik. Cara memutihkan wajah dengan laser surgery ini yaitu dengan menembakkan laser dengan energi yang tinggi pada permukaan kulit agar kulit yang sudah lama hancur dan tergantikan oleh kulit baru yang lebih baik serta untuk mengurangi produksi dan kadar melanin.

Cara memutihkan badan ini memang membutuhkan bujet yang lumayan besar dan harus dilakukan dengan orang yang ahli serta menggunakan peralatan yang lengkap. Namun setelah dilaser, efek samping akan muncul selama waktu 14-21 hari berupa munculnya kemerahan, pembengkakan, dan memar. Sehingga kadang kita kurang nyaman beraktivitas langsung setelah melakukan laser. Namun dalam kurun waktu 2-3 minggu tersebut kulit akan menjadi lebih putih dan bercahaya.

3. Chemical peeling

Jika kamu pernah pergi ke dokter kecantikan kulit, pasti kamu pernah ditawari untuk melakukan chemical peeling. Chemical peeling ini pada dasarnya adalah pengelupasan kulit dengan menggunakan asam dengan tujuan untuk memutihkan kulit. Asam yang digunakan di antaranya alpha hydroxy acids, trichloroacetic acid, atau phenol yang berfungsi untuk mengikis kulit bagian terluar yang mengalami kerusakan dan perlu diregenerasi. Setelah melakukan chemical peeling, kulit baru akan muncul.

Satu hal penting yaitu chemical peeling ini terdiri dari beberapa tipe yang berbeda dari waktu pengikisan kulit yang dilakukan. Jika kamu memilih derajat pengikisan yang semakin tinggi, maka waktu penyembuhan dan regenerasi kulit juga semakin lama.

4. Micro-dermabrasion

Secara prinsip, pemutihan dengan micro-dermabrasion mirip dengan chemical peeling. Namun jika chemical peeling hanya dengan mengoleskan asam ke kulit, sementara micro dermabrasion dengan menyemprotkan kristal berukuran kecil ke kulit. Kristal ini bermanfaat untuk membantu pengikisan kulit secara lembut. Berbeda dengan chemical peeling yang akan terasa perih di wajah karena menggunakan asam.

Jangan kaget jika setelah melakukan perawatan ini, kulitmu akan terlihat memerah. Ini merupakan reaksi normal dari kulit yang menerima asupan dari luar. Dalam jangka waktu 24 jam, efek ini akan menghilang dengan sendirinya.

5. Cryotherapy

Mungkin di antara jenis perawatan lain, jenis perawatan ini yang paling kurang familiar. Namun perawatan ini cukup banyak diminati karena menghasilkan kulit putih dalam waktu singkat. Berbeda denga chemical peeling yang menggunakan asam atau micro-dermabrasion yang menggunakan kristal, cryotherapy ini menggunakan nitrogen cair yang dioleskan pada kulit dengan kapas atau semprotan. Nitrogen inilah yang akan membekukan sel-sel kulit sehingga menyebabkan sel-sel kulit mati hancur dan terjadi regenerasi secara paksa.

Manfaat cryotherapy juga cukup banyak selain untuk memutihkan kulit, di antaranya seperti mampu menghasilkan energi dan kolagen lebih banyak, menguatkan imun (Daya Tahan), memperbaiki sirkulasi darah, mengurangi rasa nyeri, dan menurunkan bobot tubuh. Untuk melakukan perawatan ini, biaya yang dibutuhkan memang tidak sedikit karena klinik kecantikan yang menawarkan produk ini tidak banyak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *