Cobain Tutorial Make Up Brands Wardah Untuk Riasan Natural Bagi Pemula Ini Yuk!

Ingin datang ke acara pesta tapi bingung merias wajah agar tampil cantik natural? Lihat saja tutorial make up Wardah untuk riasan natural di bawah ini. Tutorial dengan menggunakan make up brands Wardah sudah banyak dilakukan oleh para blogger dan youtuber. Dari mulai riasan yang bold sampai riasan yang natural. Namun saat ini riasan natural lebih banyak diminati karena menonjolkan kecantikan alami dan lebih mudah. Adapun kosmetik wardah yang sedang diminati wanita Indonesia saat ini memang banyak menghasilkan inovasi produk kecantikan dan kosmetik yang cocok digunakan untuk berbagai jenis riasan termasuk riasan natural. Nah, gimana cara merias wajah natural dengan menggunakan make up brands Wardah? Ikuti langkah-langkah di bawah ini ya!

1.      Awali dengan Menggunakan BB cushion

Biasanya sebelum memulai rangkaian kosmetik untuk mempercantik wajah, hal yang harus dilakukan adalah mencuci wajah terlebih dulu hingga bersih. Setelah itu, gunakan dasar makeup untuk meratakan warna kulit dan menutupi noda hitam di wajah. Biasanya banyak wanita yang menggunakan primer untuk meratakan warna kulit. Namun wardah tidak memproduksi primer melainkan hanya foundation saja. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba BB cushion dari Wardah sebagai dasar makeup. Produk Wardah yang bisa digunakan yaitu Wardah Instaperfect Mineral BB Cuhion. Produk BB cushion ini termasuk produk baru Wardah yang akan membuat wajah terlihat flawless. Tidak perlu khawatir dengan warna BB cushion yang akan terlalu terang di wajahmu saat digunakan karena BB cushion ini memiliki warna yang cocok untuk kulit sawo matang orang Indonesia. Sebagai dasar makeup, BB cushion ini mampu bertahan lama di wajah karena hasil akhirnya bersifat matte dengan daya coverage yang baik. Namun jangan khawatir terasa kering karena produk ini mengandung mineral aktif untuk melembabkan kulit sehingga wajah akan tetap terjaga kelembabannya. Dengan kandungan SPF 29 PA+++, BB cushion ini juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

2.      Gunakan Loose Powder Untuk Mengunci Riasan

 

Jangan langsung oleskan blush on ke wajah setelah menggunakan BB cushion. Gunakan loose powder dahulu agar riasan makeup menempel lama dan tidak pecah-pecah dalam waktu yang lama. Kamu bisa menggunakan produk Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder yang menempel dengan baik di kulit. Namun loose powder ini lebih cocok bagi pemilik kulit berminyak. Loose powder ini berbeda dengan compact powder karena bentuknya tidak padat alias bedak tabur dan digunakan sebagai dasar makeup. Sementara compact powder lebih padat dan digunakan setelah riasan selesai agar menjaga riasan tetap fresh dan mencegah kulit terlihat berminyak.

  1. Aplikasikan Blush On di Pipi

Dasar makeup sudah selesai, sekarang waktunya beralih ke perona wajah yakni blush on. Blush on berguna untuk membuat wajah terlihat lebih cantik dan merona. Agar terlihat natural, gunakan warna-warna yang soft seperti mauve atau peach karena kedua warna ini dapat menimbulkan kesan cantik merona yang alami, segar, dan tidak kusam. Kamu bisa memilih blush on Wardah seri C yang memiliki warna peach dan pink sehingga ketika digunakan akan menyatu sempurna dan menimbulkan aura cantik natural. Cara menggunakan blush on yaitu mengoleskan kuas blush on di tulang pipi lalu tarik ke atas hingga ke pelipis dahi.

4. Percantik Bulu Mata dan Alis

Sekarang waktunya memberi riasan pada mata yaitu pertama menebalkan alis dengan pensil alis. Supaya hasilnya bagus, sebaiknya kamu menggunakan cetakan alis yang sudah banyak beredar saat ini. Fungsinya yaitu membentuk alis yang ideal sehingga kamu tinggal menempelkan di alismu kemudian membentuknya dengan mengikuti alur bentuk alis. Kemudian sikat alis agar alis terlihat rapi. Langkah berikutnya yaitu gunakan eyeshadow untuk memberi warna pada kelopak mata. Pilih warna coklat muda dan coklar tua agar terlihat natural. Coklat tua digunakan sebagai warna dasar, kemudian diatasnya berikan warna coklat muda. Berikutnya gunakan mascara untuk membuat bulu matamu lebih panjang dan lentik. Produk yang bisa digunakan yaitu Wardah EyeXpert Volume Expert Mascara yang mampu membuat bulu mata terlihat lebih bervolume, berwarna hitam pekat, dan lentik sepanjang hari. Terakhir, gunakan eyeliner di bawah dan di atas garis mata secara perlahan.

5. Gunakan Lipstik/Lipcream/Lip Tint

Tahapan paling akhir dari tutorial makeup ini yaitu menggunakan perona bibir. Kamu bisa menggunakan lipstick atau lipcream yang bersifat matte agar tahan lama di bibir. Namun sebelumnya gunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir tetap lembab dan tidak kering pecah-pecah saat menggunakan lipstick atau lipcream matte. Jika kamu ingin menggunakan sesuatu yang lebih ringan, coba gunakan Wardah Everyday Cheek and Lip Tint. Lip tint ini mampu membuatmu terlihat segar dan cantik natural. Bedanya dengan lipstick dan lipcream yang bersifat matte, lip tint ini tidak menimbulkan efek berat dan tebal di bibir sehingga nyaman digunakan seharian.

Sumber : https://review.bukalapak.com/beauty/5-langkah-tutorial-makeup-pemula-dengan-produk-wardah-68934

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *