Cara Menghilangkan Jerawat Secara Aman dengan Obat Jerawat yang Tepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Aman

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Aman

Menyimak berbagai cara menghilangkan jerawat memang cukup berarti terutama bagi mereka yang memiliki kulit penuh jerawat. Jenis kulit tertentu pada orang tertentu pula akan terlihat selalu bermasalah dengan jerawat. Pembengkakan pada kulit terutama di area wajah, punggung, atau bagian tubuh lainnya ini memang akan memberikan rasa sakit. Kurang nyaman menjadi agenda rutin yang harus dihadapi bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat ini.

Meski sudah cukup akrab dengan rasa perih dari jerawat yang meradang di banyak tempat bukan berarti tidak ditanggulangi. Kondisi kulit yang sudah penuh dengan jerawat memang memerlukan perawatan secara intens. Bisa berkonsultasi kepada dokter ahli kulit untuk menemukan produk perawatan kulit tepat dalam menanggulangi jerawat tersebut. Kemudian bisa pula memilih mengobati secara mandiri, bisa dengan bahan alami ataupun obat jerawat yang kini dijual bebas di pasaran. Bagi Anda yang merasa lebih cocok dengan alternatif obat jerawat maka pastikan memilih secara tepat.

Ada beberapa kriteria tertentu yang sebaiknya diperhatikan sehingga memperoleh obat jerawat yang aman dan juga ampuh. Berikut kiatnya:

Menyesuaikan dengan jenis kulit,

Secara umum jenis kulit bagi manusia memiliki lima jenis, yakni jenis normal, kering, berminyak, sensitif, dan juga kombinasi. Setiap produk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit pasti memberikan keterangan diperuntukkan jenis kulit tertentu. Sesuaikan pilihan obat jerawat yang sesuai jenis kulit agar cara menghilangkan jerawat yang ditempuh ini memberikan hasil yang optimal. Jika tidak bisa mencoba alternatif memilih obat jerawat yang pada kemasannya ada keterangan “all skin type”.

Lakukan tes kulit dahulu,

Membeli obat jerawat secara aman dan juga tepat sebaiknya didahului dengan melakukan tes produk secara sederhana. Caranya adalah dengan mengambil sedikit produk obat jerawat tersebut, jika merupakan obat luar. Kemudian dioleskan ke pergelangan tangan yang merupakan bagian kulit cenderung sensitif terhadap lingkungan. Jika selama beberapa menit pergelangan tangan tidak mengalami perubahan, misal gatal, kemerahan, panas, dan sebagainya. Maka obat jerawat tersebut setidaknya menunjukkan reaksi yang aman bersentuhan dengan kulit. Mencoba menggunakannya bisa dijadikan pilihan namun sesuaikan dengan cara pemakaiannya.

Tingkat keparahan jerawat yang dialami,

Tidak ada salahnya apabila Kita meluangkan waktu sejenak untuk berkunjung ke dokter kulit, guna memeriksakan kondisi kulit berjerawat yang dimiliki. Mengetahui seberapa parah masalah jerawat ini merusak kulit menentukan jenis produk yang aman digunakan. Kondisi yang masih terbilang ringan sudah tentu akan membutuhkan obat yang reaksi dan kandungannya ringan pula. Pun demikian jika sudah dalam tahap yang cukup parah maka sebaiknya memilih obat yang lebih kuat. Mengetahui seberapa parah jerawat tersebut sebaiknya tidak dilakukan sendiri dengan mengira-ngira. Konsultasikan kepada ahlinya agar cara menghilangkan jerawat yang diambil lebih manjur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *