Cara Memilih Foundation Make Up untuk Kulit Berminyak!

Kulit berminyak merupakan permasalahan kulit yang imbasnya tak ada habisnya. Selain, menganggu tampilan karena kandungan minyaknya yang berlebih, para pemilik kulit berminyak terutama kaum wanita juga akan mengalami kendala saat memakai riasan wajah. Hal ini karena make up untuk kulit berminyak akan mudah luntur seiring dengan keluarnya minyak berlebih dari dalam pori-pori wajah. Apabila kamu adalah pengguna riasan wajah dan bingung harus melakukan apa, maka salah satu solusinya adalah memilih foundation untuk kulit berminyak yang tepat. Penasaran dengan bagaimana caranya? Berikut ulasan lengkapnya!

  1. Foundation dasar

Untuk jenis foundation dasar pada make up untuk kulit berminyak, produk yang disarankan adalah foundation dengan bentuk bedak. Di pasaran, foundation jenis ini biasanya disebut juga dengan foundation bubuk. Pemilihan jenis foundation bubuk ini ditujukan agar dapat menyerap dan mengontrol sebum atau minyak berlebih, serta bentuk padat dari pigmen akan meratakan warna kulitmu secara seketika. Karena fungsi utama dari foundation bubuk ini adalah untuk mengontrol sebum atau minyak berlebih, foundation ini dijuluki sebagai foundation pencegah kelunturan dalam waktu yang cukup lama.

Lihat tips lainnya di https://review.bukalapak.com/beauty/3-tips-memilih-foundation-terbaik-untuk-kulit-berminyak-297

  1. Kandungan mineral untuk touch up

Produk riasan wajah kedua adalah foundation dengan kandungan mineral untuk touch up. Hal ini dikarenakan, secara tekstur foundation dengan kandungan mineral sangatlah mirip dengan foundation bubuk namun secara kandungan, foundation mineral terdiri dariĀ  seratus persen mineral alami di mana tidak akan membuat berat pori-pori wajah saat dipakai, sehingga tidak akan membuat wajah iritasi atau menyumbat pori-pori.

  1. Foundation cair mengatasi sebum berlebih

Jenis foundation berikutnya yang dapat dipakai adalah jenis foundation cair. Jenis foundation ini biasanya akan disarankan oleh para ahli kosmetik untuk para wanita yang berada di usia over thirty atau di atas tiga puluh tahun. Hal ini dikarenakan, jenis kulit berminyak yang dialami wanita dengan rentang usia tersebut membutuhkan foundation yang lebih karena kulitnya telah mengalami penurunan kolagen.

Selain itu, foundation cair juga mengandung pelembab yang dibutuhkan kulit usia menuju tua agar tak terpapar dampak buruk sinar matahari. Untuk pemilik kulit kombinasi, foundation ini hanya dipakai untuk area T wajah dan untuk area lainnya, foundation yang dipakai adalah jenis foundation bubuk.

  1. Warna foundation

Dalam memilih foundation yang tepat untuk jenis kulit berminyak, pemilihan warna foundation merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Dalam memilih warna foundation, upayakan untuk memilih warna yang sedikit lebih terang dari warna tone kulit. Hal ini kemudian menjadi teknik yang berbeda dalam merias wajah karena riasan wajah biasanya menggunakan foundation dengan tone di bawah warna kulit.

Adapun tujuan dari dipilihnya warna tersebut adalah karena kulit berminyak merupakan jenis kulit yang cenderung mudah menggelap dan mudah kusam sehingga dibutuhkan warna foundation yang lebih terang untuk menutupi kekurangan tersebut.

Agar hasilnya tak terlalu belang, langkah yang harus dilakukan sebelum melakukan pemilihan warna adalah, lakukan pencocokan warna kulitmu terlebih dahulu. Apakah warna kulit tersebut adalah pink, kuning, bahkan coklat. Setelah itu, pilih foundation dengan tingkat kecerahan yakni dua tingkat di atas warna tone kulit. Apabila kamu kesulitan dengan pencocokan tersebut, kamu juga dapat memilih warna dengan cara memilih warna foundation dengan satu tingkat warna yang lebih cerah dibandingkan dengan warna leher.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *